Prabowo Subianto Bertemu Yenny Wahid, Gus Dur Pernah Berkata Prabowo Jadi Presiden di Usia Tua

Prabowo Subianto Bertemu Yenny Wahid, Gus Dur Pernah Berkata Prabowo Jadi Presiden di Usia Tua

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) dan Istri Presiden Ke-4 RI, Sinta Nuriyah (kanan) berbincang-bincang sembari menunggu kendaraan di pelataran Gedung Nusantara, Kompleks MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (16/8/2023).-ANTARA/Genta Tenri Mawangi-

Prabowo Bertemu Yenny Wahid - Calon presiden (capres) yang juga menjabat Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima kunjungan Yenny Wahid. 

Yenny Wahid yang merupakan putri Presiden Ke-4 RI Abdurahman Wahid ini akan berkunjung ke rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta sore ini, Rabu 6 September 2023.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut, Prabowo siap menerima kedatangan Yenny Wahid. 

"Pak Prabowo akan menerima kunjungan mba Yenny di kediaman beliau Rabu sore," kata Andre Rosiade dilansir dari Antara, Rabu 6 September 2023.

Politikus Partai Gerindra ini menyebut pertemuan antara capres Prabowo dengan tokoh NU Yenny Wahid ini dalam rangka silaturahmi. Menurut Andre, hubungan Prabowo dengan keluarga Gus Dur sangat dekat, bahkan sejak Menteri Pertahanan itu masih muda.

"Pak Prabowo sejak muda sudah punya hubungan baik dengan almarhum keluarga Gus Dur. Bahkan beliau salah satu orang yang bisa masuk sampai ke kamar Gus Dur," ujarnya.

BACA JUGA:

Andre menjelaskan, rumah kakek Prabowo, yakni Margono Djojohadikoesoemo ternyata bersebelahan dengan rumah kakek Yenny yaitu KH Wahid Hasyim. 

Hal tersebutlah yang membuat Prabowo dengan keluarga Gus Dur dekat.

"Gus Dur pernah mengatakan bahwa Insyaallah Pak Prabowo di usia tua akan menjadi presiden RI," katanya.

Menurut Andre, pertemuan antara Prabowo-Yenny merupakan agenda silaturahmi. 

Hanya saja, ia enggan mengungkapkan bahwa pertemuan Prabowo dan Yenny Wahid tersebut akan membicarakan terkait kontestasi Pemilu 2024.

"Saya tidak tahu apakah pertemuan itu terkait Pemilu 2024, tunggu saja setelah keduanya bertemu. Namun yang pasti pertemuan tersebut adalah silaturahmi kedua tokoh," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: