Pasangan Anies - Cak Imin, BERANI Pastikan Solid Jaga Bhinneka Dalam Koalisi Perubahan

Pasangan Anies - Cak Imin, BERANI Pastikan Solid Jaga Bhinneka Dalam Koalisi Perubahan

Badan Persaudaraan Antariman (BERANI) percaya bahwa pasangan Capres-Cawapres Anies-Cak Imin Solid Jaga Bhinneka Dalam Koalisi Perubahan-Istimewa-

Pasangan Anies - Cak Imin - Berpasangannya Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Capres dan Cawapres 2023 membuat mesin organisasi sayap partai memanas.

Salah satunya Badan Persaudaraan Antariman (BERANI), organisasi lintas iman besutan tokoh lintas agama ini semakin kuat melakukan konsolidasi kader akar rumput.

Ketua Umum DPP BERANI Pendeta Lorens Manuputty mengatakan BERANI punya tugas dari Cak Imin menyelesaikan kekhawatiran kepada tokoh lintas agama.

Pasalnya, Anies Baswedan bagi sebagian kelompok masyarakat lintas iman diakui punya catatan terhadap peranan kelompok pendukung terdahulu saat menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

Akan tetapi, Lorens mengaku ini jadi tantangan BERANI menyampaikan fakta sesungguhnya kepada masyarakat kelompok lintas iman.

"Berpasangannya Cak imin dan Anies Baswedan jadi sebuah tantangan dan peluang. BERANI punya andil dalam menjelaskan kepada masyarakat kelompok lintas agama ini bahwa perjalanan politik yang wajib kita hormati," ujar Lorens melalui keterangan tertulis, dikutip Rabu 6 September 2023.

BACA JUGA:

Lorens mengatakan, kedua tokoh pasangan capres-cawapres ini memiliki jejak rekam peduli terhadap komunitas lintas agama.

Justru inisiatif gerakan keduanya melahirkan kebijakan sesuai dengan kapasitasnya. Dirinya yakin bahwa komunitas lintas agama solid mendukung saat Pemilu 2024.

“Pak Anies punya program Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI), jelas belum ada pada era sebelumnya. Cak Imin lebih jelas, hanya PKB yang punya acara rutin bertahun-tahun Imlek, Paskah, Natal dan Waisak akbar secara resmi,” tegasnya.

Lain kesempatan, Sekretaris Jenderal DPP BERANI, Ardy Susanto mengatakan barisan kader pengurus BERANI di seluruh Indonesia telah diedukasi terhadap sosok kedua tokoh tersebut. Ia pastikan pasukan BERANI solid memenangkan pada Pemilu 2024.

“Saya sedang merapikan barisan. Keuntungan saat ini adalah deklarasi lebih dulu dan ada waktu dalam menyakinkan pengurus agar lebih all out rapatkan barisan,” terangnya.

Aktivis Tionghoa ini juga mengamini bahwa banyak tokoh yang pertanyakan kedua tokoh tersebut. Ia justru mendapat dukungan dengan adanya desakan deklarasi BERANI di daerah timur Indonesia.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: