Akselsrasi Digitalisasi Sekolah, Pemkab Bekasi Gelar Program Latihan Bersama Google Indonesia

Akselsrasi Digitalisasi Sekolah, Pemkab Bekasi Gelar Program Latihan Bersama Google Indonesia

Pemkab Bekasi bersama Google Indonesia lakukan pelatihan-Dokumen Istimewa-

Kerjasama Google, Bekasi - Percepat Digitalisasi Sekolah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berkolaborasi dengan Google Indonesia.

Mendukung hal itu, Pemkab Bekasi melalui Dinas Pendidikan melakukan program latihan dengan Nurbani dan Country Lead Google for Education Indonesia, Olivia Basrin. 

Program latihan kepada guru dan kepala sekolah sangat diperlukan, agar mampu membuka akses ruang belajar secara digital bagi murid-murid sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Pejabat (PJ) Bupati Bekasi, Dani Ramdan menilai. di era digitalisasi saat ini, Google memiliki peran besar dalam dunia pendidikan salah satunya di Kabupaten Bekasi. 

"Saya kira sangat relevan, guru adalah ujung tombak dan agen perubahan kita yang bisa membawa generasi yang akan datang bisa lebih go digital, melek digital, karena sekarang menjadi kompetensi yang utama," ungkap Dani Ramdan saat dikutip, Rabu 6 September 2023. 

Agar Akselerasi di pendidikan Kabupaten Bekasi lebih kuat, Dani Ramdan akan terus mendukung peningkatan kompetensi digital baik dengan Google Indonesia atau narasumber lainnya. 

BACA JUGA:

"Karena kalau kemampuan gurunya meningkat, pasti muridnya juga meningkat,"  jelasnya. 

Dengan peningkatan kompetensi pendidikan di Kabupaten Bekasi, kedepannya diharapkan perangkat teknologi maupun anggaran dari pusat meningkat guna perkembangan. 

"Dari pusat, dari provinsi mungkin dari APBD kita juga bisa lebih diprioritaskan ke arah sana, atau dari stakeholder yang lain, dari industri atau swasta yang bisa membantu, ini harus digali, termasuk juga dari kendala sisi orang tua murid yang masih berpandangan 'merepotkan', harus punya wifi, kuota," ucapnya. 

Program latihan tersebut, dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama PDM 03 Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat. 

Sedangkan dari Google Indonesia, hadir perwakilan Nurbani dan Country Lead Google for Education Indonesia, Olivia Basrin. 

Seluruh pelatihan bersama Google Indonesia itu, dilakukan di Aula Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: