Ini Langkah Tegas Pemkab Bekasi Dalam Mengantisipasi Gangguan Kriminalitas di Wilayahnya

Ini Langkah Tegas Pemkab Bekasi Dalam Mengantisipasi Gangguan Kriminalitas di Wilayahnya

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memimpin apel operasi gabungan-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Polres Metro Bekasi, menggelar Operasi Kejahatan Jalanan dan Patroli Skala Besar di wilayah hukumnya.

Operasi yang juga digelar bersama Kodim-0509, Dishub dan Satpol PP, bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kriminalitas yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, rasa aman dari gangguan kriminalitas di lingkungan merupakan hak dari masyarakat Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA:Pedagang Sate Solo di Kota Bekasi Ditemukan Tewas Dalam Warung Miliknya Dengan Kondisi Terluka

“Rasa aman, nyaman, ketertiban itu milik bersama dan tanggung jawab bersama. Kekuatannya ada di tiga pilar, jadi diharapkan bisa membantu pengamanan wilayah,” kata Dani Ramdan, Minggu 2 Juli 2023.

Guna mengurangi tindak kejahatan di Kabupaten Bekasi, pihaknya juga akan menambah Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami juga akan memperbanyak PJU nantinya sebagai salah satu langkah mempersempit aksi kriminalitas," ungkapnya.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Motif Anak Nekat Bunuh Ayahnya di Warung Sate Kota Bekasi Karena Tidak Diberi Uang Rp 8 Juta

Dani Ramdan juga menjelaskan terkait sayembara berhadiah Rp 10 Juta, bagi yang dapat menangkap begal di wilayah Burangkeng.

“Sayembara yang dimaksud beliau itu supaya melindungi, jadi kalau ada yang tertangkap jangan menghakimi tapi langsung diserahkan saja ke Polisi," jelasnya.

Ia menghimbau secara langsung kepada masyarakat untuk turut mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dengan meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Motif Anak Nekat Bunuh Ayahnya di Warung Sate Kota Bekasi Karena Tidak Diberi Uang Rp 8 Juta

"Diharapkan jangan keluar malam sendiri, tingkatkan kewaspadaan diri," ucapnya. 

Dani Ramdan menegaskan kepada warga Kabupaten Bekasi, untuk menghindari lokasi tertentu terutama yang di anggap rawan saat malam hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: