Imbas Terjadi Kerusuhan, Persija vs Persib Dilarang Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Imbas Terjadi Kerusuhan, Persija vs Persib Dilarang Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

The Jak Mania dan Kabo Mania damai di Stadion Patriot Candrabhaga-tuahto aldo-fin.co.id

Persija Jakarta, Bekasi - Usai terjadi kerusuhan di area luar Stadion Patriot Candrabhaga, pertandingan tensi tinggi Persija Jakarta dilarang bermain di Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih mengatakan, pertandingan yang berpotensi terjadi kerusuhan akan dilarang.

"Untuk pertandingan yang berpotensi timbul kerusuhan, tidak akan diizinkan kembali, seperti Persija vs Persib, Persebaya dan Arema," kata Ahmad Zarkasih saat dikutip, Selasa 5 September 2023.

Menurutnya, hanya beberapa pertandingan Persija Jakarta saja yang akan diizinkan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga kedepannya.

Akan tetapi pihaknya menegaskan, Persija Jakarta harus menyiapkan pengamaman ekstra apabila ingin bertanding di stadion kebanggaan warga Kota Bekasi. 

BACA JUGA:

"Tensi tinggi aja (Dilarang Bermain), Masih (Diperbolehkan Bermain) dan tentunya pengaman lebih ketat," jelasnya.

Secara terpisah Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi akibat peristiwa kericuhan usai laga Persija. 

"Artinya kita evaluasi pada saat nanti rakor lagi, baik penyelenggara Persib, atau Persija akan kita tekankan, setiap korlap mereka harus bertanggung jawab," ungkap Kombes Pol Dani Hamdani usai.

Beberapa peristiwa seperti kericuhan dan ditemukannya suporter lawan etap datang ke stadion menjadi catatan dalam laga Persija Jakarta selanjutnya di Kota Bekasi.

"Jadi catatan buat kita, artinya kalau sudah kita tekankan, bahwa untuk tamu tidak datang tapi masih ada yang datang skeitar 5 orang," jelasnya.

Sebelumnya diketahui, The Jak Mania ricuh usai Persija Jakarta mendapat hasil imbang 1 - 1 dari Persib Bandung, Sabtu 2 September 2023 lalu.

Selain itu, The Jak Mania juga sempat ricuh saat Persija Jakarta mendapat hasil imbang 2 - 2 dari Arema FC, Minggu Tanggal 20 Agustus 2023 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: