Kericuhan Terjadi Usai Pertandingan Persija Melawan Persib, Kepolisian : Evaluasi dan Jadi Catatan Buat Kita

Kericuhan Terjadi Usai Pertandingan Persija Melawan Persib, Kepolisian : Evaluasi dan Jadi Catatan Buat Kita

Kapasitas stadion yang dipakai Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia -Dokumen Istimewa-

Persija Persib, Bekasi - Persija Jakarta harus puas berbagi skor 1 - 1 dengan Persib Bandung, dalam perandingan lanjutan Liga 1, Sabtu (2/9/2023) lalu. 

Pertandingan tersebut dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, dengan dihadiri ribuan suporter The Jak Mania. 

Hasil imbang melawan Persib Bandung, membuat The Jak Mania meluapkan rasa kekecewaannya terhadap para pemain di dalam Stadion. 

Para suporter The Jak Mania, meneriakan kritik kepada pemain Persija Jakarta saat akan meninggalkan lapangan menuju ruang ganti. 

“Manajemen bobrok, Persija di obok-obok,” teriak para suporter The Jak Mania di Stadion. 

Selain itu usai pertandingan melawan Persib Bandung, kericuhan juga sempat terjadi di area luar Stadion Patriot Candrabhaga. 

BACA JUGA:

Merespon peristiwa itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani menyatakan, perlu dilakukan evaluasi atas peristiwa kericuhan usai pertandingan itu. 

"Artinya kita evaluasi pada saat nanti rakor lagi, baik penyelenggara Persib, atau Persija akan kita tekankan, setiap korlap mereka harus bertanggung jawab," ungkap Kombes Pol Dani Hamdani usai pertandingan kepada wartawan. 

Menurutnya, adanya kericuhan dan ditemukannya suporter lawan yang tetap datang ke stadion menjadi catatan dalam laga selanjutnya di Kota Bekasi. 

"Jadi catatan buat kita, artinya kalau sudah kita tekankan, bahwa untuk tamu tidak datang tapi masih ada yang datang skeitar 5 orang," jelasnya. 

Belum diketahui, berapa total korban dalam kericuhan usai pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung malam hari tadi. 

Kombes Pol Dani Hamdani memastikan, seluruh korban dalam kericuhan semalam telah di evakuasi untuk mendapat perawatan lebih lanjut. 

"Korban langsung diamankan dan langsung dibawa ambulans, jumlah pasnya saya enggak tahu," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: