Imbas Kericuhan Suporter, Pemkot Bekasi Tidak Berikan Izin Pertandingan Persija Jakarta Dengan Tensi Tinggi

Imbas Kericuhan Suporter, Pemkot Bekasi Tidak Berikan Izin Pertandingan Persija Jakarta Dengan Tensi Tinggi

Kapasitas stadion yang dipakai Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia -Dokumen Istimewa-

Persija Jakarta, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, tidak akan keluarkan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi kepada Persija Jakarta saat pertandingan dengan tensi tinggi. 

Larangan penggunaan stadion tersebut dilakukan, Imbas beberapa kali terjadi kericuhan suporter The Jak Mania di luar Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat The Jak Mania ricuh usai Persija Jakarta menerima hasil imbang 1 - 1 dari Persib Bandung, Sabtu 2 September 2023 lalu. 

Selain itu, The Jak Mania juga sempat ricuh saat Persija Jakarta mendapat hasil imbang 2 - 2 dari Arema FC pada 20 Agustus 2023 lalu. 

Kericuhan itu membuat Walikota Bekasi Tri Adhianto, meminta Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) untuk mengevaluasi penggunaan Stadion oleh Persija Jakarta. 

"Kita akan mengevaluasi seluruh pertandingan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga," ungkap Tri Adhianto, Senin 4 September 2023. 

BACA JUGA:

Secara Terpisah Kadispora Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih memastikan bahwa izin pertandingan Persija Jakarta dengan tensi tinggi tidak akan diberikan. 

"Untuk pertandingan yang berpotensi timbul kerusuhan, tidak akan diizinkan kembali, Seperti Persija vs Persib, Persebaya dan Arema," kata Ahmad Zarkasih. 

Hal yang senada juga sebelumnya sempat disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, terkait kericuhan usai pertandingan Persija Jakarta. 

"Artinya kita evaluasi pada saat nanti rakor lagi, baik penyelenggara Persib, atau Persija akan kita tekankan, setiap korlap mereka harus bertanggung jawab," ungkap Kombes Pol Dani Hamdani, Sabtu 2 September 2023 lalu. 

Ia memastikan, adanya kericuhan dan ditemukannya suporter lawan yang tetap datang ke stadion menjadi catatan dalam laga Persija Jakarta selanjutnya di Kota Bekasi. 

"Jadi catatan buat kita, artinya kalau sudah kita tekankan, bahwa untuk tamu tidak datang tapi masih ada yang datang skeitar 5 orang," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: