Hari Libur Tetap Buka, Warga Tangerang Bisa Datang Kesini Jika Ingin Urus Adminduk Lebih Cepat

Hari Libur Tetap Buka, Warga Tangerang Bisa Datang Kesini Jika Ingin Urus Adminduk Lebih Cepat

Gerai Pelayanan Publik di Mal Ciputra Kabupaten Tangerang--Istimewa

Gerai Pelayanan Publik -- Kini, di Kabupaten Tangerang mal bukan hanya tempat untuk berbelanja atau shoping. Tetapi juga dijadikan salah satu sentra pelayanan publik untuk mengurus adminduk hingga BPJS.

 

Ya, belum lama ini Pemerintah Kabupaten Tangerang membuka gerai pelayanan publik di Mal Ciputra, kawasan Citra Raya, untuk mengurus berbagai keperluan administrasi.

 

Ada 7 jenis pelayanan publik yang disediakan di gerai tersebut. Yakni, layanan Adminduk, Samsat, BPN, BPJS Kesehatan, BPJSTK, Pajak, dan Perizinan, yang disebut bisa diurus warga Kabupaten Tangerang secara mudah dan cepat.

 

"Pemda ingin mendekatkan diri kepada masyarakat secara langsung melalui pelayanan di mal," kata Kepala DPMPTSP Soma Atmaja, dikutip FIN, Senin 4 September 2023.

 

Berbeda dengan pelayanan publik di kantor-kantor dinas, beberapa layanan tetap buka di hari libur mulai pukul 10 pagi hingga jam 9 malam.

 

"Kecuali pelayanan DPMPTSP (perizinan) yang hanya buka 5 hari di hari kerja," imbuh Soma

 

Dikatakan Soma, melalui gerai ini warga Kabupaten Tangerang jadi lebih mudah mengurus keperluan administrasi yang dibutuhkan.

 

Tak hanya itu, gerai ini juga merupakan replika dari gerai pelayanan publik ditempat lain. Bahkan, rencananya gerai serupa akan dibuka di mal-mal lainnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

 

"Insya Allah dengan semangat para OPD dan Instansi seperti BPJS, Samsat dan Disdukcapil bisa membantu perencanaan gerai pelayanan pubik diberbagai Mall," tandasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: