Jaga Laga El Clasico Persija Jakarta Melawan Persib Bandung, 2.500 Personel Gabungan Disiagakan

Jaga Laga El Clasico Persija Jakarta Melawan Persib Bandung, 2.500 Personel Gabungan Disiagakan

Ratusan personel gabungan Polres Metro Bekasi Kota saat melakukan apel-Dokumen Istimewa-

Persija Jakarta, Bekasi - Jelang pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung, ribuan personel gabungan disiapkan oleh Polres Metro Bekasi Kota guna pengamanan. 

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan secara preventif selama pertandingan. 

"dari aspek pengamanan, 2.500 itu dari Polda, Polres, TNI dan dinas terkait," ungkap Kombes Pol Dani Hamdani, Jumat 1 September 2023. 

Nantinya, petugas gabungan akan disebar di seluruh titik stadion guna melakukan penjagaan pertandingan El Clasico Persija Jakarta melawan Persib Bandung. 

Seluruh barang bawaan supporter nantinya akan dilakukan penggeledahan, termasuk minuman yang dibawa penonton masuk ke dalam Stadion. 

"Biasa kita larang barang seperti petasan, pertandingan kemarin itu ada air putih ternyata isinya minuman keras itu yang menjadi evaluasi kami pada pertandingan besok," jelasnya. 

BACA JUGA:

Kombes Pol Dani Hamdani mengimbau kepada para supporter, untuk mengikuti ketentuan yang telah diatur oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). 

"Kepada koordinator lapangan dari kedua belah pihak, persija dan persib untuk mengikuti ketentuan PSSI, misalnya dari tim tamu tidak boleh datang ke stadion, ini yang di stadion nanti khusus yang tuan rumah," ucapnya.

Perlu diketahui, Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (2/9/2023). 

Laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 tersebut, akan dilaksanakan pukul 15.00 WIB serta hanya supporter tuan rumah yang diizinkan datang ke stadion.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: