Sudah Tahu Syarat Pengajuan KUR BRI 2023? Anda Bisa Pinjam Uang Hingga Rp500.000.000 Tanpa Jaminan

Sudah Tahu Syarat Pengajuan KUR BRI 2023? Anda Bisa Pinjam Uang Hingga Rp500.000.000 Tanpa Jaminan

Ilustrasi KUR BRI 2023--

Syarat Pengajuan KUR BRI 2023 - Warga +62, khususnya pemilik usaha sangat menantikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Rakyat Indonesia atau BRI, apakah Anda sudah mengetahui apa saja syarat pengajuan KUR BRI 2023? 

Ya, KUR BRI 2023 bisa diakses oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanpa jaminan dan bisa cair hingga Rp500.000.000 (Rp500 juta). 

Pinjaman KUR BRI sendiri merupakan solusi permodalan bagi pelaku usaha. Karena selain bunganya murah, KUR BRI juga ternyata tanpa jaminan. 

Namun demikian, andai KUR BRI 2023 sudah dibuka kembali, para calon debitur harus memahami mengenai persyaratan atau kriteria apa saja yang bisa memperoleh fasilitas KUR BRI tersebut. 

Dikutip dari bri.co.id, KUR BRI diketahui ada tiga jenis, yaitu KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI.

Khusus untuk modal usaha, masyarakat bisa mengambil KUR Mikro Bank BRI atau KUR Kecil Bank BRI. Adapun untuk KUR Mikro Bank BRI tak ada syarat jaminan.

BACA JUGA:

Masyarakat bisa mengajukan KUR BRI tanpa jaminan tersebut untuk menambah modal kerja usaha maupun investasi. Untuk modal kerja tenor bisa sampai 3 tahun, sementara investasi sampai 5 tahun.

KUR BRI tanpa jaminan bisa diajukan dengan melengkapi persyaratan administrasi berupa KTP, KK dan surat izin usaha.

Selain itu, masyarakat yang ingin dapat KUR BRI 2023 harus memenuhi beberapa kriteria. Berikut rinciannya:

  1. Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak.
  2. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan.
  3. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

Khusus untuk KUR BRI 2023, limit pinjaman yang bisa didapatkan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 50 juta. Adapun bunga yang ditetapkan 6 persen per tahun. 

Tak ada biaya administrasi dan bebas biaya provisi. Bagi yang ingin mendapatkan pinjaman cair hingga Rp 500 juta bisa mengajukan KUR Kecil Bank BRI.

BACA JUGA:

Adapun perbedaannya dengan KUR BRI tanpa jaminan, KUR Kecil Bank BRI ini memiliki syarat harus menyiapkan jaminan yang sesuai dengan ketetapan pihak bank.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: