MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Podium Pertama, Bagnaia Alami Nasib Nahas

MotoGP Spanyol: Aleix Espargaro Podium Pertama, Bagnaia Alami Nasib Nahas

Aleix Espargaro berhasil menjadi yang tercepat dan meraih podium pertama pada MotoGP Spanyol--(Instagram@MotoGP)

MotoGP Spanyol - Aleix Espargaro berhasil menjadi yang tercepat dan meraih podium pertama pada MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu, 3 September 2023.

Pencapaian tersebut semakin lengkap untuk Aprilia Racing ketika Maverick Vinales mampu finis pada posisi kedua.

Balapan antara kedua pebalap tim pabrikan Aprilia itu berlangsung cukup sengit.

Vinales mulanya dengan mantap berada di posisi terdepan sebelum akhirnya Espargaro mengamankan podium pertama di hadapan publik Spanyol.

Sementara itu, nasib nahas dialami juara bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dia harus dilarikan ke pusat medis menyusul kecelakaan pada lap pertama.

Setelah melesat dari pole position, Bagnaia mengalami highside di tikungan kedua hingga terpelanting dari motornya sebelum terjatuh di aspal dan mendapati kakinya terlindas salah satu pebalap yang melintas.

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Catalunya 2023, Buruan Bendera Start Segera Dikibarkan Jangan Terlewat

BACA JUGA:Kalah Dramatis dari Espargaro Saat Sprint MotoGP Catalunya, Bagnaia: Kami Telah Melakukan Banyak Perubahan

Insiden itu terjadi tak lama setelah tabrakan beruntun yang melibatkan Enea Bastianini, lalu Alex Marquez (Gresini Racing), Johann Zarco (Prima Pramac), Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46) di tikungan pertama lap pembuka.

Bastianini berupaya mencuri posisi dari sisi dalam tikungan pertama.  Namun, kalkulasi yang kurang cermat dari sang pebalap Italia menyebabkan ia malah menabrak Zarco dan menimbulkan efek beruntun.

Bagnaia dan Bastianini pun tidak dapat melanjutkan balapan karena keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Beberapa pebalap lain yang gagal finis di MotoGP Catalunya adalah Brad Binder (Red Bull KTM) karena masalah teknis, serta Raul Fernandez (CryptoDATA RNF) dan adik dari sang juara MotoGP Catalunya 2023, Pol Espargaro (GASGAS Factory Racing).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: