Ini Dua Sikap Anies Baswedan yang Buat Demokrat Marah Besar!

Ini Dua Sikap Anies Baswedan yang Buat Demokrat Marah Besar!

Sah! Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Jadi Capres Cawapres di Pemilu 2024-(ANTARA/Ananto Pradana)-

Demokrat Marah ke Anies- Politikus Partai Demokrat Benny K Harman mengatakan, ada dua hal yang membuat kader Demokrat marah besar ke Anies Baswedan usai memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres). 

Pertama, karena Anies memberikan harapan palsu ke Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi cawapresnya. 

"Dia sendiri yang minta Ketum Demokrat AHY jadi Cawapres, tertulis tangan. Namun di saat yg sama diam-diam mengajak Ketum PKB Cak Imin jadi Cawapresnya dan dideklarasikan" kata Benny Ka Harman lewat keterangan tertulis, dikutip pada Minggu 3 September 2023.

Benny mengatakan, Anies Baswedan tidak komunikasi dengan Partai Demokrat dan PKS. 

Benny mengatakan, harusnya Anies duduk mengajak bicara dengan para pimpinan koalisi. 

"Tidak pernah dikomunikasikan dan dibicarakan dengan pimpinan Parpol koalisi lainnya. Kalau pun pindah atau ada partai koalisi yang tidak berkenan dengan alasan tertentu maka kita duduk bersama diskusikan dan selesaikan. Selalu ada jalan. Itu adabnya" ujar Benny. 

BACA JUGA:

Anies Bubarkan Koalisi Sepihak


Anies-Cak Imin atau AMIN--

Kedua, kata Benny, diam-diam Anies Baswedan membubarkan secara sepihak koalisi perubahan dan membentuk koalisi baru dengan melibatkan PKB. 

"Tidak pernah bicarakan soal ini dengan Partai Demokrat. Bak kata pepatah, datang tampak muka pulang tampak punggung," ujar Benny Ka Harman. 

Benny menilai, Partai Demokrat dicampakkan oleh Anies Baswedan. Benny lalu mengutip ucapan Presiden Jokowi soal adab. 

"Demokrat begitu saja dicampakkan. Benar kata-kata Presiden Jokowi, tidak ada lagi adab dan kesantunan di negeri ini, di antara kita sesama anak bangsa. Itu yang hilang" ucapnya. 

"Masuk akal jika para kader marah. Kalo ndak marah malah aneh" pungkasnya. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: