DPC Demokrat Kota Bekasi Sayangkan Adanya Duet Anies-Cak Imin

DPC Demokrat Kota Bekasi Sayangkan Adanya Duet Anies-Cak Imin

Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan -Instagram Anies Baswedan-

Partai Demokrat, Bekasi - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bekasi, menyayangkan adanya kabar Duet Anies-Cak Imin menjadi Cawapres dalam pemilu 2024 nanti. 

Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan, seharusnya dilakukan komunikasi dahulu dengan Partai Koalisi sebelum menggandeng pihak lainnya. 

"Katanya ditentukan oleh calon presiden, tapikan sejak awal koalisinya bertiga Demokrat, Nasdem sama PKS, kalaupun mau masuk koalisi baru ya bicarakan dulu dong," ungkap Ronny Hermawan, Jumat 1 September 2023. 

Menurutnya, beredarnya kabar Duet Anies-Cak Imin menjadi Capres dan Cawapres merupakan sesuatu hal yang tidak bagus dalam perpolitikan. 

"Jangan di belakang layar, kan enggak bagus walaupun politik. selalu ada segala kemungkinan, tetapi dalam politik juga ada komitmen yang dibangun, ada niat baik kan gitu ya," jelasnya. 

Secara tegas, Ronny Hermawan telah menginstruksikan para kader untuk mencopot Baliho serta Poster yang memasang foto Anies Baswedan. 

BACA JUGA:

"Sudah, semalam saya langsung perintahkan spanduk, balihon banner Anies sama Demokrat, atau Anies sama Ahy itu segera diturunkan," ucapnya. 

Sebelumnya, beredar kabar Partai Nasdem dan calon presiden Anies Baswedan telah menyetujui Muhaimin Iskandar menjadi Cawapres pendamping dalam pemilu 2024. 

Rapat majelis tinggi Partai Demokrat itu dilakukan, guna menanggapi keputusan Anies Baswedan yang seketika menyetujui Muhaimin Iskandar menjadi cawapres. 

Teuku Riefky menuturkan, keputusan Anies Baswedan memilih Muhaimin Iskandar dan menentukan kerja sama NasDem serta PKB adalah keputusan sepihak. 

Dikabarkan, Partai Demokrat mendapat informasi dari juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said yang menuturkan bahwa Anies Baswedan setuju dengan kerja sama dengan PKB.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: