Distribusi Air Bersih ke Warga Kota Bekasi Mengalami Gangguan, Ini Dia Penyebabnya

Distribusi Air Bersih ke Warga Kota Bekasi Mengalami Gangguan, Ini Dia Penyebabnya

Kondisi Kali Bekasi tercemar limbah industri-Tuahta Aldo-

Produksi Air, Bekasi - Imbas kondisi kali bekasi yang tercemar limbah industri, produksi air bersih Perumda Tirta Patriot mengalami gangguan. 

Penyaluran air bersih dari Perumda Tirta Patriot ke pemukiman warga Kota Bekasi turut tersendat, akibat gangguan produksi air bersih. 

"Dampaknya air kecil sampai dengan mati total, karena kami kan sempat berhenti produksi, air baku kami belum bisa diolah," ungkap Rizky Sabillah, Jumat 11 Agustus 2023. 

Menurutnya stok bahan baku air di Perumda Tirta Patriot menjadi kendala utama, dikarenakan kondisi kali bekasi yang tercemar limbah industri. 

"Yang terdampak seluruh wilayah pelayanan, seperti Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria itu semua wilayah pelayanan kami terdampak, karena air baku kita yang ada kendala," jelasnya. 

Rizky Sabillah menjelaskan, Perumda Tirta Patriot kini tengah berupaya mengambil air Sungai Kalimalang sebagai penetral agar produksi air bersih kembali dilanjutkan. 

BACA JUGA :

"Kami minta air dari Kalimalang untuk membantu support, kita campur buat netralin, lumayan sih kubikasinya air dari Kalimalang lumayan banyak," ucapnya. 

Merespon produksi air bersih yang mengalami gangguan, Asisten Manajer Humas Perumda Tirta Patriot Rizky Sabillah meminta maaf kepada masyarakat Kota Bekasi. 

"Saya mewakilkan Perumda Tirta Patriot mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan kami, karena memang air bakunya tidak baik untuk diproses atau diolah," kata Rizky Sabillah. 

Ia memastikan, saat ini Perumda Tirta Patriot tengah kembali mulai produksi kembali usai mengambil air dari Kalimalang namun belum bisa maksimal. 

Pihaknya juga telah menurunkan bantuan dengan menggunakan air tangki, untuk mempercepat pendistribusian kepada masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: