Wacana Anies Baswedan Dijadikan Cawapres Ganjar Pranowo dan Hasil Konsolidasi KPP, Presiden PKS Ungkap Hal Ini

Wacana Anies Baswedan Dijadikan Cawapres Ganjar Pranowo dan Hasil Konsolidasi KPP, Presiden PKS Ungkap Hal Ini

Anies Baswedan (kanan) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)--

Anies Baswedan - Ada wacana Anies Baswedan akan dijadikan calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Usai wacana tersebut bergulir, Anies Baswedan melakukan sejumlah pertemuan dengan pemimpin partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yaitu Partai Demokrat, NasDem, dan PKS.

Terkait usulan Anies Baswedan dijadikan sebagai cawapres pendamping Ganjar Pranowo mendapat respon dari Presiden PKS H Ahmad Syaikhu.

Dia menegaskan bahwa Anies Rasyid Baswedan tetap menjadi calon presiden bukan calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

"PKS tetap berpegang pada hasil musyawarah syuro ke-8 bahwa Anies Rasyid Baswedan diamanahkan untuk maju menjadi calon presiden bukan calon wakil presiden," tegasnya di Depok, Minggu, 27 Agustus 2023.

Dia mengatakan PKS telah memandatkan Anies Rasyid Baswedan untuk menentukan cawapres pendampingnya pada Pilpres 2024.

BACA JUGA:

Ada dua partai politik pendukung Anies Rasyid Baswedan yaitu NasDem dan Demokrat juga menyerahkan keputusan final penentuan cawapres ke Anies Rasyid Baswedan.

"Upaya untuk memasangkan sebagai cawapres saya kira ini bukan diamanahkan PKS," ujarnya.

"PKS masih tetap memegang hasil keputusan majelis syuro jadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden. Sampai sekarang kita masih berpegang pada itu," pungkasnya.

Sebelumnya, selama tiga hari, Anies Baswedan melakukan komunikasi politik dengan tiga pimpinan partai politik pengusung dirinya sebagai bakal capres yang tergabung dalam.

Anies bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta pada Kamis (24/8) malam. Lalu menyambangi kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor pada Jumat (25/8) malam.

Komunikasi politik Anies Baswedan berlanjut dengan berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, pada Sabtu (26/8).

Duet Ganjar Pranowo Anies Baswedan Tunggu Megawati

Wacana duet Ganjar Pranowo-Anies Baswedan direspons Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: