Tak Dipinang Ganjar? Begini Sikap Relawan RSI Tangerang Jika Sandiaga Uno Batal Jadi Cawapres

Tak Dipinang Ganjar? Begini Sikap Relawan RSI Tangerang Jika Sandiaga Uno Batal Jadi Cawapres

Ketua DPD RSI Kabupaten Tangerang Teguh Imam Pambudi-- Rikhi Ferdian Untuk FIN

Pilpres 2024 --Relawan Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI) wilayah Kabupaten Tangerang berkomitmen tetap mendukung Sandiaga Uno di kancah perpolitikan nasional, bila tak dipinang oleh Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (Cawapres) RI.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD RSI Kabupaten Tangerang Teguh Imam Pambudi menanggapi kabar duet Ganjar-Anies sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

Sebelumnya, Relawan Rumah Sandiaga Uno Indonesia (RSI) DPW Provinsi Banten resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dalam Pilpres 2024.

Deklarasi Ganjar Sandi sebagai Capres Cawapres ini dilakukan di RSI DPD Provinsi Banten di Perum Pesona Wibawa Praja, Cisoka, Kabupaten Tangerang, pada April 2023 lalu.

Teguh mengatakan, sebenarnya dalam mendukung Sandiaga Uno sebagai cawapres relawan RSI tidak melihat partai maupun pasangan duetnya di pilpres nanti.

Dukungan terhadap menteri parekraf itu murni datang dari para relawan  yang menilai Sandiaga Uno sosok yang tepat menjadi cawapres.

"Relawan RSI sendiri tak peduli partainya apa kami arahnya ke bang Sandi aja. Mau Sandi Ganjar maupun Sandi Prabowo kita hajar terus," ungkapnya kepada FIN di Tangerang, dikutip Minggu 27 Agustus 2023.

Menurutnya, untuk maju sebagai cawapres sebenarnya logistik yang dimiliki Sandiaga Uno juga sangat munpuni.

Selain itu Sandiaga juga punya pengalaman sebagai cawapres saat mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019, termasuk menang di Pilkada DKI Jakarta saat bersanding dengan Anies Baswedan, meski cuma sebentar.

"Belum lagi saat ini posisinya sebagai menteri. Ini portofolio yang susah dicari dan saat ini seiring perjalanan kedewasaan politiknya juga lebih dewasa," tuturnya.

Ia menegaskan, walaupun nantinya Sandiaga Uno batal jadi wakil presiden, relawan RSI tetap mendukung semua program yang digagas Sandiaga Uno baik sebagai tokoh nasional maupun menteri di kabinet berikutnya.

Namun demikian, Teguh mengungkapkan, saat ini sekitar 800 relawan RSI di Kabupaten Tangerang masih cooling down sesuai arahan dari Sandiaga Uno.

"Intinya kami tidak saklek juga bang Sandi harus sama Ganjar. Jadi cawapres atau tidak kami tetap bersama Sandiaga Uno mendukung dan mendorong program-programnya," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: