Perpustakaan Jadi Saksi Bisu Pertemuan Anies Baswedan dengan SBY di Cikeas, Termasuk Bahas Taufik Kiemas

Perpustakaan Jadi Saksi Bisu Pertemuan Anies Baswedan dengan SBY di Cikeas, Termasuk Bahas Taufik Kiemas

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) membuka pertemuan bersama bakal calon presiden Anies Baswedan (kanan) dan Tim 8 Koalisi Perubahan--

Pertemuan Anies SBY - Pertemuan calon presiden (capres) Anies Baswedan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan anggota Tim 8 dilakukan di perpustakaan pribadi SBY di Cikeas. 

SBY di awal pertemuan menyebut jika perpustakaan pribadinya merupakan ruangan bersejarah. 

Perpustakaan SBY tersebut menjadi tempat pertemuan-pertemuan penting saat Pemilu 2004 dan Pemilu 2009.

“Ruangan ini juga bersejarah karena dulu pertemuan-pertemuan menjelang Pilpres 2004 dan 2009 juga dilaksanakan di tempat ini. Alhamdulillah Allah berikan jalan kemenangan,” kata SBY di hadapan Anies dan Tim 8 Koalisi Perubahan.

SBY juga menyebut memiliki kedekatan dengan mendiang Taufik Kiemas yang merupakan suami Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

Bahkan, SBY juga bercerita jika perpustakaan pribadinya tersebut menjadi tempat pertemuan yang menentukan terpilihnya Taufik Kiemas sebagai Ketua MPR RI Periode 2009–2013.

BACA JUGA:

“(Di perpustakaan ini tidak banyak diketahui orang ketika sedang dilaksanakan pemilihan Ketua MPR RI. Di ruangan inilah saya katakan saya dukung Pak Taufik Kiemas,” kata SBY.

Hal tersebut terungkap dari rekaman video pertemuan yang dibagikan oleh Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Usai pembukaan SBY tersebut, pertemuan dilanjutkan dengan agenda tertutup antara SBY, Anies Baswedan, dan Tim 8 Koalisi Perubahan.

Dalam pertemuan di perpustakaan pribadi SBY, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak terlihat hadir.

Sementara itu, Willy Aditya yang merupakan anggota Tim 8 mewakili NasDem juga tidak hadir dalam pertemuan. 

Tetapi, ada Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni.

Sebelumnya, Calon presiden (capres) Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat malam ini. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: