Anies Baswedan Bertemu SBY di Cikeas, AHY Jadi Cawapres Nih?

Anies Baswedan Bertemu SBY di Cikeas, AHY Jadi Cawapres Nih?

Bacapres Anies Baswedan (kanan) diringi Agus Harimurti Yudhoyono (tengah, belakang) berjalan memasuki Museum dan Galeri SBY*ANI di Pacitan, Kamis (17/8/2023) -Destyan Handri Sujarwoko-ANTARA

Anies Bertemu SBY - Calon presiden (capres) Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat malam ini. 

Menggunakan pakaian batik cokelat muda, capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini tiba pukul 19.15 WIB. 

Saat tiba di Cikeas, Anies juga terlihat sedang membawa sebuah buku. 

Belum ada pernyataan yang diberikan Anies saat tiba di Cikeas.  Termasuk agenda pertemuannya dengan SBY tersebut.

Anies hanya menjanjikan jika setelah pertemuan dengan SBY akan memberikan pernyataan. 

Setibanya Anies di Cikeas, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya langsung menyambutnya. 

BACA JUGA:

Terlihat juga Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra ikut menyambut Anies yang langsung mempersilakan masuk ke dalam pendopo. 

Sebelumnya, Herzaky mengatakan jika pertemuan Anies Baswedan dengan SBY, AHY serta Tim 8 Koalisi Perubahan akan berlangsung tertutup.

Sementara itu, Teuku Rifky yang juga anggota Tim 8 mengatakan jika pertemuan Anies dengan SBY termasuk AHY untuk melancarkan komunikasi. 

"Diharapkan dari pertemuan tersebut bisa mendapatkan saran-saran dari para senior partai, khususnya terkait dengan strategi taktis kemenangan Mas Anies," kata Riefky.

Sebelumnya, Bacapres Anies Baswedan mengklaim survei yang dilakukan di internal Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP), terdapat perbedaan yang sangat jauh dengan survei yang dilakukan beberapa lembaga survei saat ini. 

"Oh ya, bedanya jauh sekali," kata Anies usai menghadiri pertemuan Koalisi Perubahan di Jakarta, Kamis malam 24 Agustus 2023.

Anies mengatakan, nantinya kebenaran hasil survei akan terungkap. Baik dari hasil survei internal, ataupun eksternal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: