Wacana Duet Ganjar-Anies, Sandiaga Uno: Jangan Berandai-Andai

Wacana Duet Ganjar-Anies, Sandiaga Uno: Jangan Berandai-Andai

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo-Pemprov Jateng-Pemprov Jateng

Wacana Duet Anies-Ganjar - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno angkat bicara terkait wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Sandiaga berharap agar semua pihak tidak berandai-andai.

Namun jika itu menjadi sebuah kepastian, maka Sandi mengaku pihaknya akan mengajak PKS dan Partai Demokrat bergabung. 

"Saya perlu garis bawahi, jangan berandai-andai" kata Sandiaga di Makassar, Rabu 23 Agustus 2023.

"Akan tetapi kalau itu keputusannya, dan ini kami sisa 2 bulan atau 58 hari lagi menuju penentuan, harus kami sosialisasikan ke bawah, terutama kepada anak-anak muda karena mereka menjadi penentu," imbuh Sandi. 

BACA JUGA:

Sandiaga memastikan, wacana duet Anies-Ganjar belum ada pembicaraan lebih lanjut di koalisinya bersama PDIP. 

"Mengenai hal itu, saya terus berkoordinasi, per hari ini belum ada koordinasi dengan PDI Perjuangan. Partai kami terikat dengan perjanjian politik," ujar Sandi. 

Sandi yang kini menjabat Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) menyatakan telah menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada partai berkaitan wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Rasyid Baswedan tersebut.

"Namun, kami juga akan meminta arahan dari Pelaksana Tugas (Plt.) Ketum Mardiono bagaimana kami melangkah ke depan. Kami ini di bawah, istilahnya (kendaraan) sudah gigi tiga. Di Sulsel ini sudah gigi tiga dan bulan depan akan masuk gigi empat," ucapnya menegaskan.

BACA JUGA:

Meski demikian, kata Sandi, wacana itu menunjukkan adanya suatu realita di tengah-tengah situasi politik bahwa partainya harus melakukan konsolidasi dalam hal pemenangan Pemilu 2024.

"Tentunya, berita ini perlu kami sikapi dengan bijaksana, PPP akan berkonsolidasi. Namun, kami tetap fokus pada percepatan pembangunan," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini kepada wartawan.

Menurut dia, jika itu menjadi arah perjuangan ke depan, pihaknya memastikan bisa menjawab tantangan masyarakat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: