Dijamin Enak!! Ini Rekomendasi Cemilan Tradisional Khas Bekasi yang Wajib Dicicipi

Dijamin Enak!! Ini Rekomendasi Cemilan Tradisional Khas Bekasi yang Wajib Dicicipi

Kue akar kelapa-Cookpad.com-

Rekomendasi Kuliner, Bekasi - Bekasi mempunyai berbagai macam jenis cemilan tradisional, yang hingga kini masih dicari oleh masyarakat sebagai jajanan. 

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Kota Bekasi, wajib banget mencicipi cemilan tradisional khas bekasi yang dijamin bisa memanjakan lidah. 

Berikut dibawah ini, fin.co.id sudah mengumpulkan, beberapa cemilan tradisional khas Bekasi yang wajib banget kalian cicipi saat ke bekasi. 

1. Kue Dongkal

Dari proses pembuatan dan rasa, kue yang satu ini mirip dengan kue putu. Saat pertama kali masuk ke mulut, kalian akan merasakan manisnya isian gula jawa. 

Berbentuk menyerupai tumpenh dengan warna putih dan coklat bertumpuk, tekstur jajanan satu ini lebih kenyal dibanding kue putu. 

2. Kue Cubit

Sebagai jajanan tradisional yang sudah melegenda, cemilan ini sekarang sudah banyak modifikasinya dengan isian atau tambahan penyajian yang semakin banyak. 

Berbahan dasar tepung terigu, jajanan ini biasanya dicampur dengan coklat. Konon, nama makanan itu diambil dari proses membuatnya yang harus di cubit. 

BACA JUGA :

3. Kue Rangi

Cemilan ini termasuk yang sangat sulit didapatkan, kue dengan warna putih ini biasanya disajikan dengan tambahan rasa gula merah di atasnya. 

Berbahan dasar sagu yang dipanggang, kue ini mempunyai rasa manis saat masuk ke dalam mulut dari lumeran gula merah yang telah di olesin. 

4. Kue Akar Kelapa

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: