Polemik Usulan Nama Calon Pj Bupati Tangerang

Polemik Usulan Nama Calon Pj Bupati Tangerang

Ilustrasi Pj Bupati --Istimewa

 

Polemik Usulan Nama Pj Bupati Tangerang -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Adi Tiya Wijaya membantah adanya isu dua surat usulan Pj Bupati Tangerang yang diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya dari informasi yang dihimpun, ada dua surat usulan DPRD Kabupaten Tangerang terkait nama-nama Pj Bupati ke Kemendagri.

Yang mana, dalam surat dengan nomor B/100 1 4 /053/Pim-DPRD/VIII/2023 tertanggal 8 Agustus 2023 tentang surat usulan ketiga nama calon PJ Bupati Tangerang, DPRD Kabupaten Tangerang mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati.

Yakni Belly Isnaini yang merupakan kepala pusat pengembangan sumber daya manusia Kemendagri, Deden Apriandi selaku Setwan DPRD Provinsi Banten, dan Moch. Maesyal Rasyid yang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Tangerang.

Namun beredar kabar jika surat usulan nama Pj Bupati Tangerang tersebut berubah sebelum diusulkan oleh DPRD ke Kemendagri.

Di mana, pada surat dengan nomor B/100 1 4 /053/Pim-DPRD/VIII/2023 tertanggal 8 Agustus 2023 tentang surat usulan ketiga nama calon PJ Bupati Tangerang, muncul dua nama baru.

Yakni, M. Yusuf yang merupakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Banten, Tabrani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, dan Moch. Maesyal Rasyid Sekda Kabupaten Tangerang. 

"Nggak ada (dua surat usulan Pj Bupati," kata Adi Tiya Wilaya kepada FIN, Senin 21 Agustus 2023.

Menurut politisi partai Demokrat ini, nama-nama calon Pj Bupati Tangerang yang diusulkan ke Kemendagri sesuai dengan yang disebut oleh DPRD Kabupaten Tangerang.

Yakni, Belly Isnaini,  Deden Apriandi, dan Moch. Maesyal Rasyid. Bahkan, semua kelengkapan berkasnya sudah dikirim kembali ke Kemendagri.

"Kan kemarin kita sudah rapat dengan pimpinan fraksi sudah kita berita acarakan. Iya itu nama-namanya. Bahkan kemarin kita udah datang ke Kemendagri," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: