Sempat Bikin Fraksi Golkar Meradang, Tiga Nama Pj Bupati Tangerang Akhirnya Dibuka ke Publik

Sempat Bikin Fraksi Golkar Meradang, Tiga Nama Pj Bupati Tangerang Akhirnya Dibuka ke Publik

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Tangerang Muhamad Amud--Rikhi Ferdian Untuk FIN

 

Calon Pj Bupati Tangerang -- DPRD Kabupaten Tangerang akhirnya membuka tiga nama calon Pj Bupati yang akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Tiga nama tersebut yaitu Belly Isnaini yang kini menjabat Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, BPSDM Kemendagri Regional Bandung.

 

Kemudian, Deden Apriandi Sekretaris DPRD Provinsi Banten, dan Mochamad Maesyal Rasyid yang merupakan Sekda Kabupaten Tangerang.

 

"Jadi itu tiga nama yang dikirim DPRD Kabupaten Tangerang ke Kemendagri. Jadi kita tunggu saja siapa yang akan dipilih (Pj Bupati) itu kewenangan kementerian," kata Ketua Komisi I Muhamad Amud, Rabu 9 Agustus 2023.

 

Dikatakan Amud, tiga nama calon Pj Bupati Tangerang tersebut sudah mewakili baik dari tingkat Kemendagri, Pemerintah Provinsi Banten, dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

 

DPRD Kabupaten Tangerang dalam tidak condong ke salah satu nama. Sebab, ketiganya sudah memenuhi syarat sebagai Pj Bupati.

 

"Silahkan dari kementerian yang menentukan dari ketiga nama yang sudah diusulkan," ujarnya.

 

"Karena masing-masing menentukan tiga nama, baik dari kemendagri, Pj (Gubernur Banget), dan DPRD Kabupaten Tangerang. Jadi ada 9 nama yang digodog oleh Kemendagri," tambahnya.

 

Sementara, terkait nama Belly Isnaini da Deden Afriandi yang diusulkan DPRD Kabupaten Tangerang, menurut Amud hal itu didasarkan dari kemampuan atau kompetensi keduanya yang dianggap mampu menjadi pejabat bupati.

 

Kata dia, Belly Isnaini yang menjabat kepala pengembangan SDM Kemendagri dianggap sudah paham soal pemerintahan. Sedangkan Deden Afriandi diusulkan oleh fraksi lain.

 

"Itu (Deden Afriandi) fraksi lain yang mengusulkan. Karena fraksi golkar itu mengusulkan doktor Belly Isnaini," ujarnya.

 

Sementara terkait munculnya nama Sekda Kabupaten Tangerang sebagai Pj Bupati, Amud mengaku baru mengetahuinya sore tadi usai dirinya bertemu dengan unsur pimpinan DPRD.

 

Karena menurutnya di awal-awal penentuan nama Pj Bupati Tangerang hanya muncul dua nama yakni Bella Isnaini dan Deden Afriandi.

 

"Saya baru tahu tadi karena memang di awal itu hanya muncul dua nama. Malah saya berpikir pa sekda tidak ikut sebagai calon Pj Bupati," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: