Ikut Perbaiki Kualitas Udara, Polres Metro Tanam 1.000 Pohon di Kota Tangerang

Ikut Perbaiki Kualitas Udara, Polres Metro Tanam 1.000 Pohon di Kota Tangerang

Gerakan Tanam 1.000 Pohon Untuk Memperbaiki Kualitas Udara di Kota Tangerang --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Perbaikan Kualitas Udara di Kota Tangerang -- Kondisi kualitas udara di wilayah Jabodetabek beberapa Minggu terakhir ini dalam kondisi buruk, terlebih cuaca panas ekstrim tengah melanda.

Kondisi tersebut termasuk melanda Kota Tangerang, diketahui ada beberapa faktor yang mempengaruhi buruknya kualitas udara saat ini, diantaranya polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor.

Menghadapi kondisi tersebut Polres Metro Tangerang Kota melakukan gerakan nasional lewat gerakan penanaman 1.000 pohon.

Program 'Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini' merupakan gagasan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Hal ini disebut wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengungkapkan bahwa kegiatan Polisi peduli penghijauan dilakukan secara serentak se-Polda Metro Jaya.

1000 pohon tersebut ditanam di seluruh Polsek Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.

"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi peduli penghijauan dilaksanakan di 12 tempat menanam 1.000 pohon," katanya, Jumat 18 Agustus 2023.

Dalam kegiatan penanaman 1.000 pohon di halaman Balai RW 015, Kelurahan Tanah Tinggi, Tangerang itu Kapolres dan jajaran turut menanam seperti pohon mangga, rambutan, sengon, dan beberapa pohon buah lainnya.

Dirinya berharap dengan gerakan penanaman pohon dalam rangka Polri Lestarikan Negeri guna memperbaiki kualitas udara khususnya di kota Tangerang.

Termasuk mengatasi masalah banjir, serta mengurangi ancaman pemanasan global serta menambah produksi oksigen.

"Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan wujud nyata kolaborasi antara aparat Kepolisian- TNI dengan masyarakat," ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang kosong menjadi lebih produktif, sehingga manfaatnya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Sebagai edukasi, kegiatan ini juga diharapkan masyarakat dapat memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik dengan kualitas udara yang sehat," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: