Viral Chanel YouTube 'Sunnah Nabi' Bikin Animasi Nabi Muhammad, Ansor NU Desak Polisi Bergerak Tangkap Pelaku!

Viral Chanel YouTube 'Sunnah Nabi' Bikin Animasi Nabi Muhammad, Ansor NU Desak Polisi Bergerak Tangkap Pelaku!

Chanel YouTube 'Sunnah Nabi'--

Chanel YouTube 'Sunnah Nabi'- Viral di media sosial Chanel YouTube dengan nama anonim 'Sunnah Nabi' membuah resah masyarakat muslim.

Pasalnya chanel dengan subscriber 5 ribu lebih ini membuat dan menyebar konten pelecehan terhadap Agama Islam dan Nabi Muhammad Salallhu'alaihi wassalam. 

Menanggapi itu, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur mendesak aparat kepolisian agar mengusut pemilik chanel tersebut. 

Kepalan Badan Siber Ansor (BSA) Jatim Mahdi Al Khirid mengatakan, konten yang diproduksi oleh Chanel tersebut mengandung unsur Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) dan ujaran kebencian terhadap agama Islam.

Mahdi Al Khirid dengan tegas meminta kepada aparat hukum untuk segera menangkap pemilik kanal youtube ‘Sunnah Nabi’ dan segera dilakukan proses hukum

"Kami mendapat banyak laporan dari masyarakat termasuk dari ulama tentang satu channel youtube yang berisi konten SARA, hoaks dan ujaran kebencian kepada agama Islam. Setelah kami lakukan pengecekan konten-kontennya memang menyesatkan dan melukai umat Islam. Ini nyata perbuatan melawan hukum," tegas Mahdi dilansir dari NU Jatim, Jumat 18 Agustus 2023.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Mahdi Al Khirid menjelaskan bahwa kanal youtube menyesatkan tersebut telah beroperasi sejak 1 Juni 2022 dan telah ditonton lebih dari satu juta kali.

Dia menilai, chanel tersebut merupkana gerakan siber profesional. Sudah satu tahun beroperasi tapi tanpa ada tindakan dari Dit Siber Polri. 

"Kita desak kepada Kepolisian dalam hal ini Dit Siber untuk segera bertindak. Terlebih akun ini bisa jadi dibuat di luar negeri dan menjelang tahun politik yang tensinya pasti tinggi. Kenapa bisa luput dari patroli siber Polri?" ucapnya.

Atas nama Pimpinan Wilayah Badan Siber Ansor Jawa Timur Mahdi Al Khirid memberikan instruksi kepada jajaran Badan Siber Ansor se Jawa Timur untuk segera melaporkan kanal youtube ‘Sunnah Nabi’ itu kepada seluruh Polres di Jawa Timur, karena telah nyata melakukan perbuatan melawan hukum.

Selanjutnya dirinya memerintahkan kepada kader BSA se Jawa Timur untuk melakukan patroli siber dan tindakan siber yang terukur dalam satu komando khusus.

BACA JUGA:

"Kepada seluruh kader BSA Jatim, perkuat konsolidasi gerakan siber. Karena operasi nista bahkan dioperasikan dari luar negeri seperti yang dilakukan oleh channel youtube ‘Sunnah Nabi’ ini harus dimusnahkan dari bumi Indonesia," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: