Tahun Baru Islam 2023, Ada Tablig Akbar Hingga Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW di Tangerang

Tahun Baru Islam 2023, Ada Tablig Akbar Hingga Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW di Tangerang

*Pemeran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW di Kota Tangerang, Banten*-Rikhi Ferdian untuk FIN.CO.ID-

Tahun Baru Islam -- Tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriah diperingati oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan menggelar Festival Al-Azhom, Rabu 19 Juli 2023.

Di hari pertama, Festiva Al-Azhom 2023 menggelar acara Tablig Akbar bersama ulama besar yakni Habib Hasan bin Ja’far Assegaf di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang.

Ketua Panitia Festival Al-A’zhom 2023, Ikhwan Sukirman menuturkan, Tablig Akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini diikuti ribuan masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang.

Menurutnya, antusiasme warga cukup luar biasa dengan dipadatinya Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang dari berbagai kalangan masyarakat.

"Alhamdulillah, tablig akbar berjalan sangat lancar. Apalagi, dengan dihadiri Pimpinan Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, masyarakat berbondong-bondong datang dan meramaikan," kata Sukirman.

"Tadi terlihat ada sekitar empat sampai lima ribu masyarakat yang turut meramaikan tablig akbar," imbuhnya.

Ia melanjutkan, selain tablig akbar, masyarakat yang datang di Festival Al-A’zhom 2023 juga dapat mengunjungi pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya selama sepekan ke depan.

"Tablig akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini juga diisi oleh seorang ulama besar yang memiliki jumlah jamaah luar biasa, seorang pendakwah yang telah mengisi pengajian sampai ke mancanegara, yakni Habib Hasan bin Ja’far Assegaf," tuturnya.


Tablig Akbar Peringati Tahun Baru Islam di Masjid Raya Al-Azom Kota Tangerang. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

"Semoga lewat tablig akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini banyak membawa hikmah yang bisa dipetik bersama-sama," lanjutnya.

Selain itu, tablig akbar di Festival Al-A’zhom 2023 ini juga dinilai sebagai kegiatan yang manfaat, serta berdampak positif untuk masyarakat Kota Tangerang.

Kedepannya, kegiatan senada diharapkan rutin dilakukan di Kota Tangerang.

Dia menambahkan, dukungan segala pihak menyambut 1 Muharram 1445 H ini juga  menambah berkah dan sukses acara Festival Al-Azhom 2023.

"Hal semacam ini harus terus dikembangkan karena sangat ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat Kota Tangerang," tambah Habib Hasan bin Ja’far Assegaf.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: