Takjub, Seperti Ini Wujud Jubah Nabi Muhammad di Pameran Artefak Kota Tangerang

Takjub, Seperti Ini Wujud Jubah Nabi Muhammad di Pameran Artefak Kota Tangerang

Pengunjung Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW di Kota Tangerang. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Pameran Peninggalan Nabi Muhammad SAW -- Pameran Artefak peninggalan nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Gedung MUI Kota Tangerang terlihat terus dikunjungi masyarakat.

Bahkan, artefak jubah atau gamis Rasulullah SAW yang turut dipamerkan berhasil menarik perhatian para pengunjung luar Kota Tangerang.

Panitia mencatat dihari ketiga ini sudah lebih dari 1.000 orang mengunjungi Pameran Artefak Rasulullah SAW dari berbagai daerah.

Mulai dari Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, hingga Bogor.

"Masyaallah melihat jubah Rasulullah SAW yang begitu besar, membuat saya terpukau, sedih dan tentunya menambah kecintaan saya terhadap sosoknya," ungkap Ahmad Alfian, pengunjung dari Kota Tangerang Selatan, Kamis 20 Juli 2023.

Ia pun menuturkan, event ini luar biasa apalagi dengan adanya Pameran Artefak, yang mampu menumbuhkan pengetahuan dan kecintaan setiap pengunjung pada Rasulullah SAW.

"Selama ini saya mengenal dari cerita atau sejarah-sejarahnya," ujarnya.

"Tapi hari ini, masyaallah lewat jubah dan sorbannya, saya seperti bisa lebih mengenal sosoknya lebih dekat," katanya.

Hal senada juga diungkapkan, Yuli warga Ciledug yang mengaku datang ke Pameran Artefak usai mengikuti kajian yang juga menjadi rangkaian kegiatan 1 Dekade Festival Al A'zhom.

Ini menjadi pengalaman pertamanya, dimana selama ini hanya melihat peninggalan Rasulullah SAW lewat sosial media saja.

"Masyaallah, luar biasa segala artefak yang ada disini, membuat kita lebih mengenal dan mudah-mudahan lebih dekat dengan Rasulullah SAW terlebih menerapkan nilai-nilai yang diajarkannya. Selagi ada di Kota Tangerang, ayo segera kunjungi," tutur Yuli.


Pengunjung Pameran Artefak Saat Berpoto Dengan Jubah Nabi Muhammad SAW--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Sementara itu, Ust Muhammad Isaac, Ketua Panitia Pameran Artefak menyatakan antusias pengunjung kian hari kian terlihat.

Lebih dari seribu pengunjung telah datang, dan semuanya rata-rata terkesima dengan jubah atau gamis Rasulullah SAW yang memang begitu besar dan tinggi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: