Daftar Korban 3 Warga Sipil Termasuk 2 ASN Tewas Ditembak Teroris KKB di Nduga Papua Pegunungan

Daftar Korban 3 Warga Sipil Termasuk 2 ASN Tewas Ditembak Teroris KKB di Nduga Papua Pegunungan

Jenazah tiga korban penembakan KKB di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Rabu malam (16/8).--

Warga Tewas Ditembak KKB - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan menyerang dan menembak tiga orang warga sipil hingga tewas di Kampung Yasoma jalan Batas Batu Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Rabu (16/8).

Dari tiga korban penembakan itu, dua di antaranya aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Nduga.

Kapolres Nduga Kompol Vj Parapaga Kamis pagi mengakui adanya insiden penembakan terhadap tiga orang warga sipil dan jenazahnya sudah berada di Kenyam.

Selain ditembak, para korban juga dianiaya hingga mengalami luka-luka ditubuhnya yang berawal saat truck yang ditumpangi dibakar KKB, Rabu (16/8) malam.

Dilansir dari Antara, Aparat gabungan TNI-Polri mengevakuasi ketiga korban Kamis dini hari sekitar pukul 00.04 WIT dan membawa ke puskesmas Kenyam, kata Kompol Vj .

Adapun identitas ketiga korban yakni Samsul Ahmad (25 th), Sthepen Didiwai (ASN) dan Michael Rumaropen (ASN).

BACA JUGA:

Teroris KKB Papua Tembak 3 Warga Sipil Termasuk 2 Orang ASN

Tiga Anggota KKB Papua Ditangkap, Satu Masih Remaja 14 Tahun

Markas KKB Numpuk Terengganu Dikuasai Tim Gabungan TNI/Polri


KKB bakar tower di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. --

 

Tim gabungan TNI/Polri saat ini menguasai markas KKB pimpinan Numpuk Terengganu di Gome, Kabupaten Puncak, Papua Pegunungan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri di Jayapura, Rabu, membenarkan laporan yang menyebutkan TNI/Polri menguasai markas KKB di Gome, Kabupaten Puncak, Selasa (15/8).

"Memang benar saat ini markas KKB di Gome sudah dikuasai TNI/Polri dan berbagai barang bukti diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kapolda Papua dilansir dari Antara.

Dari laporan yang diterima, markas KKB di Gome dikuasai TNI/Polri berawal saat aksi penembakan oleh KKB pimpinan Numbuk Telenggen, Selasa (15/8), dari arah bukit Grumbul ke rombongan satgas mobile YR 300/Bjw yang hendak ke Gome menghadiri acara bakar batu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: