Teroris KKB Papua Tembak 3 Warga Sipil Termasuk 2 Orang ASN

Teroris KKB Papua Tembak 3 Warga Sipil Termasuk 2 Orang ASN

Korban warga sipil ditembak KKB Papua-- (ANTARA/HO-Polres Nduga)

KKB Papua- Kelompok kriminal bersenjata (KKB) dilaporkan menyerang dan menembak tiga orang warga sipil hingga tewas di Kampung Yasoma jalan Batas Batu Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Rabu 16 Agustus 2023.

Dari tiga korban penembakan itu, dua di antaranya aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Nduga.

Dilansir Antara, Kapolres Nduga Kompol Vj Parapaga mengakui adanya insiden penembakan terhadap tiga orang warga sipil dan jenazahnya sudah berada di Kenyam.

Selain ditembak, para korban juga dianiaya hingga mengalami luka-luka. Truk yang ditumpangi korban jiga dibakar teroris KKB pada Rabu malam. 

Aparat gabungan TNI-Polri mengevakuasi ketiga korban Kamis dini hari sekitar pukul 00.04 WIT dan membawa ke puskesmas Kenyam, kata Kompol Vj. 

BACA JUGA:

Adapun identitas ketiga korban yakni Samsul Ahmad (25 th), Sthepen Didiwai (ASN) dan Michael Rumaropen (ASN).

TNI Kuasai Markas Teroris KKB Papua

Tim gabungan TNI/Polri telahh menguasai markas KKB pimpinan Numpuk Terengganu di Gome, Kabupaten Puncak, Papua Pegunungan.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri di Jayapura, Rabu, membenarkan laporan yang menyebutkan TNI/Polri menguasai markas KKB di Gome, Kabupaten Puncak, Selasa 15 Agustus 2023.

"Memang benar saat ini markas KKB di Gome sudah dikuasai TNI/Polri dan berbagai barang bukti diamankan dari tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kapolda Papua kepada ANTARA.

Dari laporan yang diterima, markas KKB di Gome dikuasai TNI/Polri berawal saat aksi penembakan oleh KKB pimpinan Numbuk Telenggen, Selasa (15/8), dari arah bukit Grumbul ke rombongan satgas mobile YR 300/Bjw yang hendak ke Gome menghadiri acara bakar batu.

BACA JUGA:

Setelah mendapat laporan tentang adanya penembakan itu, aparat keamanan gabungan dari Ilaga bergabung dan melakukan pengejaran.

Selain di Gome, kata Irjen Pol. Mathius Fakhiri, KKB juga melakukan pembakaran tower yang berada di samping SMP 1 Ilaga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: