Ditanya Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno: Aku Ora Urus

Ditanya Cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno: Aku Ora Urus

Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo-Pemprov Jateng-Pemprov Jateng

Cawapres Ganjar Pranowo - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno menyerahkan keputusan calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo kepada pimpinan partai politik (parpol) koalisi.

Ia mengatakan bahwa ia tidak mengurus keputusan cawapres. Hal itu, kata Sandi, sepenuhnya diurus oleh pimpinan parpol yang mengusung Ganjar, yakni Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Plt. Ketum PPP Muhammad Mardiono.

“Aku ora urus (tidak urus), yang urus itu partai politik, pimpinannya. Dan karena saya bukan pimpinan partai politik, pimpinannya Pak Mardiono dan Ibu Megawati, dan beberapa pimpinan partai politik lain. Ini yg nanti akan diputuskan,” kata Sandi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Agustus 2023.

Di samping itu, ia mengaku optimistis dengan peluang dirinya menjadi cawapres Ganjar, terlebih setelah bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar ke koalisi pendukung Prabowo Subianto. Namun, Sandi mengaku harus realistis dengan kondisi yang ada.

“Kita jangan sampai mengganggu kenyamanan komunikasi yang sudah terjalin. Jangan saling statement, merasa paling besar, merasa paling kuat,” ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Sandi mengatakan masih tersisa dua bulan sebelum pendaftaran capres dan cawapres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

BACA JUGA:

Oleh sebab itu, kata dia, rapat internal PPP masih berjalan untuk meramu langkah terbaik dan nantinya akan disampaikan kepada koalisi pengusung Ganjar.

“Jangan mengambil statement yang berpotensi nanti diartikan bahwa kita ke-PD-an atau kita jumawa, jangan. Ini adalah proses bagaimana kita konsolidasi untuk terus dekat dengan rakyat,” ucapnya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merespons peluang dirinya menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

Erick mengutarakan sebuah analogi bahwa apabila jatuh cinta dengan seseorang, maka harus meminta izin kepada orang tua yang bersangkutan.

“Loh, kan saya sudah bilang waktu itu kalau kita jatuh cinta sama seseorang, kan, mesti izin orang tua, enggak? Iya,” kata Erick ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 16 Agustus 2023.

Erick lantas menjelaskan orang tua yang dimaksud adalah partai koalisi, dalam hal ini koalisi pendukung Prabowo.

“Ya, koalisi. Ya kan kalau orang tua kan ada Bapak/Ibu. Koalisi juga kan ada beberapa partai,” kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: