All New Honda CR-V Dirilis Agustus 2023: Mobil dengan Performa Mesin Hybrid, Harganya Fantastis!

All New Honda CR-V Dirilis Agustus 2023: Mobil dengan Performa Mesin Hybrid, Harganya Fantastis!

Ilustrasi Mobil All New Honda CR-V--honda-indonesia.com

All New Honda CR-V - Berikut ini akan mengulas mobil All New Honda CR-V dengan performa mesin hybrid dan harga terbarunya.

PT Honda Prospect motor mengumumkan bahwa All New Honda CR-V bermesin hybrid yang diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2023.

Honda CR-V hadir dalam varian All New CR-V 2.0L RS e:HEV yang mengusung mesin hybrid. Selain itu, All New Honda CR-V juga hadir dalam varian 1.5L Turbo, dengan konfigurasi tujuh tempat duduk.

"All New Honda CR-V merupakan model yang sangat tepat bagi Honda untuk memperkenalkan teknologi hybrid terbarunya di Indonesia, karena posisinya sebagai SUV flagship di Indonesia sekaligus merupakan model global yang kualitas dan popularitasnya sudah tidak diragukan di seluruh dunia" ujar President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu dalam siaran persnya.

Bagi kalian yang penasaran akan spesifkasi All New Honda CR-V Simak ulasan di bawah ini secra lengkap.

BACA JUGA:

All New CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Honda memberikan jaminan gratis penggantian baterai hingga delapan tahun atau 160 ribu kilometer. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335 Nm.

Teknologi e:HEV merupakan sistem yang bekerja secara otomatis di mana kedua motor listrik dan mesin bensin dapat beroperasi secara independen serta menghasilkan pengalaman berkendara yang efisien.

Sistem e:HEV bekerja dalam tiga sistem berkendara yang terdiri dari EV Mode, Hybrid Mode dan Engine Mode yang secara otomatis akan berganti sesuai dengan kondisi jalan, pengendaraan, beban mesin dan cara mengendarai kendaraan.

Dalam kondisi berkendara normal dengan beban mesin rendah, sistem akan menggunakan mode EV di mana hanya baterai yang menggerakkan motor sehingga tidak ada konsumsi bensin yang digunakan dan tidak menghasilkan emisi.

BACA JUGA:

Saat mobil membutuhkan tenaga lebih untuk berakselerasi dengan lebih kuat, sistem akan menggunakan mode Hybrid di mana mesin bensin dan baterai bekerja bersamaan untuk menggerakkan motor listrik yang menghasilkan keseimbangan antara tenaga dan efisiensi bahan bakar.

Saat berkendara dalam kecepatan tinggi, sistem akan menggunakan mode Engine Drive, di mana mesin secara penuh akan menggerakkan roda untuk menghasilkan tenaga lebih besar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: