Annisa Pohan Kritik Kualitas Udara di Jakarta yang Memburuk: Kami Seperti Dibunuh Pelan-Pelan

Annisa Pohan Kritik Kualitas Udara di Jakarta yang Memburuk: Kami Seperti Dibunuh Pelan-Pelan

Annisa Pohan--Google Photos

Kualitas Udara di Jakarta- Istri dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono (AHY), Annisa Pohan ikut angkat bicara terkait adanya kualitas udara di DKI Jakarta yang cukup memprihatinkan. 

Annisa Pohan membagi sebuah berita yang menyebut bahwa kualitas udara memburuk karena adanya pembangkit listrik batubara di Banten. Pembangkit listrik itu salah satu terbesar di Asia Tenggara.

"Saya dapat info seperti berikut, Boleh mohon dicek kebenarannya oleh yang berkepentingan?," tulis Annisa Pohan diInstagram-nya, dikutip Selasa 15 Agustus 2023. 

Mantan artis ini mengatakan, jika kejadian ini dibiarkan berlarut-larut, maka warga DKI Jakarta seolah dibunuh pelan-pelan.

"Kalau benar seperti ini kami masyarakat Jabodetabek seperti dibunuh pelan-pelan dengan asap tersebut. Apalagi untuk yang memiliki alergi saluran pernafasan, ini sangat berbahaya. mohon penjelasannya," ututur Annisa Pohan. 

BACA JUGA:

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim Sandiaga Uno mengakui kualitas udara di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) semakin memprihatinkan.

“Memang kualitas udara di Jabodetabek ini sudah semakin memprihatinkan, terutama diakibatkan oleh beberapa fenomena yaitu transportasi, industri, dan juga cuaca, namun kami telah mencanangkan bahwa Kemenparekraf akan gerak cepat untuk menangani permasalahan ini,” ujar Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang digelar di Jakarta, Senin 14 Agustus 2023.

Dirinya menyebut akan memberikan instruksi langsung kepada pegawai di lingkungan Kemenparekraf untuk kembali menerapkan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) serta mengimbau untuk menggunakan transportasi publik dalam beraktivitas sehingga diharapkan mampu menurunkan polusi udara.

Sandiaga menambahkan, dirinya juga akan mulai untuk tidak menggunakan mobil meskipun kendaraan yang digunakannya adalah mobil listrik.

“Dan saya mulai menggunakan kendaraan umum dan lari ke kantor sebagai bagian dari menurunkan polusi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:

Ia juga menyebut penetapan WFH untuk pegawai Kemenparekraf akan ditetapkan dalam satu hingga dua minggu ke depan dengan panduan empat hari WFH serta satu hari bekerja di kantor atau work from office (WFO)

Sementara untuk jangka panjang, dirinya menyebut perlu ada peningkatan dari segi ruang terbuka hijau, konversi dari industri yang tidak menggunakan energi ramah lingkungan serta beberapa destinasi wisata super prioritas akan diarahkan untuk memanfaatkan elektrifikasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: