Santer Bakal Dijadikan Cawapres Prabowo Subianto, Erick Thohir: Ibarat Percintaan, Ini Kan Masih Proses

Santer Bakal Dijadikan Cawapres Prabowo Subianto, Erick Thohir: Ibarat Percintaan, Ini Kan Masih Proses

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir mencoba kendaraan taktis Maung 4x4 -ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto-

Erick Thohir - Nama Erick Thohir santer diisukan bakal dijadikan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menanggapi dirinya bakal dijadikan cawapres pemdaping Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan masih terlalu dini.

Dia menyebut bahwa masih butuh proses menjadikan dirinya sebagai cawapres.

"Saya rasa terlalu dini, ini 'kan masih proses, jadi saya tegak lurus saja sama Pak Presiden," ucapnya saat memantau pasar murah di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Agustus 2023.

Erick Thohir mengibaratkan percintaan untuk menjadikan dirinya sebagai cawapres. 

Sebab untuk menjadi cawapres membutuhkan restu meskipun sudah mulai cocok.

BACA JUGA:

"Saya bilang 'kan, yang namanya percintaan saja mulai cocok, namun masih ada faktor orang tua. Itu sama dalam proses seperti ini 'kan ada koalisi, perlu 20 persen," ujarnya.

Saat ditanya wartawan terkait dengan potensi dicalonkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), pria yang juga pengusaha tersebut mengatakan belum tahu.

"Saya rasa tanya ke PAN, 'kan mereka sedang berkoalisi, saya tidak bisa mendahului," tuturnya.

Untuk saat ini, dia masih fokus pada instruksi Presiden Joko Widodo untuk membuat pasar murah sebanyak-banyaknya sebagai antisipasi dampak El Nino.

"Yang pasti Presiden Jokowi menginstruksikan bikin pasar murah sebanyak-banyaknya kepada BUMN, kepala daerah, atau juga para menteri lainnya. Ini yang kami dorong terus sekarang," ujar Erick.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) bersama Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkoalisi dengan Partai Gerindra mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Tanda tangan kerja sama politik serta deklarasi capres Prabowo Subianto dilaksanakan di Museum Naskah Proklamasi di Jakarta Pusat, Minggu.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: