Ahmad Muzani Sebut Jokowi Dukung Prabowo Subianto dan Erick Thohir

Ahmad Muzani Sebut Jokowi Dukung Prabowo Subianto dan Erick Thohir

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) mengendarai kendaraan taktis Maung 4x4 bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang berada di kursi belakang di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, J-ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto-

Jokowi Dukung Prabowo dan Erick Thohir - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Presiden Joko Widodo mendukung kebersamaan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir. 

Hal tersebut terlihat saat Prabowo mengendarai kendaraan taktis bersama Jokowi dan Iriana Joko Widodo di Malang, Jawa Timur.

Yakni dukungan Jokowi kepada Prabowo dan Erick atas kinerja kedua menteri tersebut.

"Saya menganggapnya itu sebagai sebuah bentuk support Pak Jokowi terhadap kinerja dua orang tersebut," kata Muzani, Senin 24 Juli 2023.

Muzani juga hanya melemparkan kepada publik apakah kebersamaan tersebut dimaknai sebagai bentuk dukungan yang diberikan Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto dan Erick Thohir untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Bisa bertafsir macam-macam, bisa seperti itu, bisa terserah yang menafsirkan," ujarnya.

BACA JUGA:

Sebaliknya, dia menekankan bahwa Partai Gerindra telah menjalin kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Meskipun di dalam itu belum jelas siapa calon presiden, siapa calon wakil presiden, tapi itu perjanjian itu belum dicabut, belum dibatalkan oleh kedua belah pihak," ucapnya.

Dia menegaskan pula bahwa hubungan antara Partai Gerindra dengan PKB sejauh ini masih berlangsung baik dan harmonis.

"Hubungan Gerindra dan PKB sekarang makin bagus, makin mesra, makin harmonis. Hubungan Pak Prabowo dengan Pak Muhaimin makin baik, hubungan kami dengan PKB juga makin bagus," katanya.

Muzani menyebut bahwa pembicaraan dengan PKB sejauh ini, nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dimajukan rekan koalisinya itu sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Dalam pembicaraan kami dengan PKB, hanya satu calon wakil presiden namanya Muhaimin Iskandar, dan kami sudah paham, kami sudah mengerti," ujar Muzani.

Sebelumnya, tampak dalam foto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir mengendarai kendaraan taktis Maung 4x4 bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang berada di kursi belakang di kompleks PT Pindad (Persero), Malang, Jawa Timur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: