DWP Kemenpora Resmikan Perpustakaan Pungkas Tri Baruno dan Pora Daycare

DWP Kemenpora Resmikan Perpustakaan Pungkas Tri Baruno dan Pora Daycare

Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga meresmikan perpustakaan Pungkas Tri Baruno dan Pora Daycare--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga menghadirkan suasana lingkungan kerja yang ramah keluarga. Dengan lingkungan kerja yang nyaman turut berkontribusi meningkatkan kinerja karyawan.

Untuk menghadirkan suasana tersebut, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga meresmikan perpustakaan Pungkas Tri Baruno dan Pora Daycare.

"Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang membantu peresmian dua sarana penting perpustakaan dan playground di Kemenpora," ujar Penasihat DWP Kemenpora RI, Niena Kirana Riskyana Dito Ariotedjo, Rabu, (09/08/2023).

Pora Daycare adalah playground atau tempat bermain sekaligus nursery room yang bisa digunakan oleh para ibu di lingkungan kemenpora.

"Karena kami percaya saatnya kantor, khususnya di lingkungan Kemenpora sebagai kantor yang ramah untuk keluarga," katanya.

Niena Kirana menjelaskan, pemberian nama Pungkas Tri Baruno untuk perpustakaan di Kemenpora sebagai upaya mengenang perjuangan Pungkas saat menaklukkan Gunung Mckinley di Alaska, Amerika Serikat.

"Pungkas Tri Baruno merupakan seorang pemuda dan pendaki yang berkeinginan kuat untuk menancapkan bendera merah putih dan tunas kelapa bersama tim ekspedisi Tunas Indonesia di puncak Gunung Mckinley, Alaska, AS. Untuk mengenang almarhum Pungkas yang selalu semangat, memiliki jiwa nasionalisme dan  menginspirasi kita semua, maka dari itu agar semangat dan rasa cinta almarhum tetap terkenang, perpustakaan  ini diberi nama Pungkas Tri Baruno," ucapnya.

"Perpustakaan ini hadir  menjadi sarana untuk membantu menambah literasi dan meningkatkan kreativitas karyawan," tambahnya.

Seiring kegiatan ini, Dharma Wanita Persatuan Kemenpora juga  menggelar seminar kesehatan mengangkat tema "Healthy Skin, Happy Baby" dengan narasumber dr. Amanda Wardani dan dipandu oleh Staf Ahli Menpora, Mikha Tambayong.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: