Ojol Perkosa Turis Brazil di Bali Ditangkap di Jawa Timur

Ojol Perkosa Turis Brazil di Bali Ditangkap di Jawa Timur

Ilustrasi salah satu turis Brazil yang berlibur di Bali menjadi korban pemerkosaan driver ojol--ist

Ojol Perkosa Turis Brazil - Pengemudi ojek online (ojol) pemerkosa turis asal Brazil di Bali akhirnya ditangkap di Pasuruan, Jawa Timur.

Pengemudi ojol bernama Wangkadasi Dever (WD) diduga sebagai pelaku pemerkosa turis asal Brazil di Bali berinisial GWL.

Wangkadasi Dever pengemudi ojol GRAB ditangkap pada Selasa, 8 Agustus 2023 sekitar pukul 20.30 WIB atau 21.30 Wita di Pasuruan, Jawa Timur.

"Proses pengejaran dilakukan oleh tim yang langsung dibentuk Kapolresta Denpasar bekerja sama dengan Polres Pasuruan bahwa pelaku berinisial WD itu berada di daerah hukum Polda Jawa Timur. Tadi malam sekitar pukul 21.30 Wita, tim menangkap pelaku pemerkosaan warga negara Brazil," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan di Denpasar, Rabu, 9 Desember 2023.

Dijelaskannya aksi Wangkadasi Dever memperkosa turis Brazil berinisial GWL terjadi pada Senin 7 Agustus 2023 di lahan kosong di Nyangnyang, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

Usai memperkosa turis, Wangkadasi Dever yang tinggal di kos-kosan di daerah Kerobokan, Badung, langsung melarikan diri menuju Pasuruan.

BACA JUGA:

"Si pelaku ini dengan menggunakan travel dari Jimbaran langsung menuju ke Jawa Timur. Tujuannya ke rumah pamannya di Pasuruan. Sesampainya di lokasi, tim langsung bergerak menangkap pelaku," kata dia.

Saat ini, pelaku telah ditahan di Polresta Denpasar untuk dilakukan serangkaian penyidikan lebih lanjut.

Jansen mengatakan penangkapan terhadap pelaku juga dibantu oleh manajemen tempat pelaku bekerja sebagai pengemudi ojek online. Berdasarkan data yang diterima oleh pihak kepolisian dari kantor tempat pelaku bekerja, pelaku memang benar menerima pesanan permintaan penumpang pada waktu laporan tersebut terjadi.

"Berdasarkan data, pelaku atas nama WD ini mendapatkan pesanan pada saat peristiwa tersebut," kata mantan Kapolresta Denpasar Jansen Panjaitan.

Sebelumnya, pelaku WD diburu oleh tim gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar setelah mendapatkan informasi tindak pidana pemerkosaan terhadap seorang warga Brazil. Dalam laporan itu, tersangka WD memperkosa bule asal Negeri Samba di sebuah lahan kosong di Kuta Selatan, Badung, Bali pada Senin pukul 04.00-05.00 Wita.

Tindakan pemerkosaan tersebut bermula pada saat korban memesan jasa angkutan ojek online melalui aplikasi ojek online yang hendak melakukan perjalanan dari Puri Kelapa Quest By Bukit Villa dengan tujuan Villa ASRI Jimbaran, Nusa Dua. Setelah dilakukan pemesanan, pelaku pun datang menjemput korban.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: