Jalan Raya di Kota Bekasi Sering Macet Saat Pagi dan Sore Hari, Ternyata Ini Penyebabnya

Jalan Raya di Kota Bekasi Sering Macet Saat Pagi dan Sore Hari, Ternyata Ini Penyebabnya

Kemacetan di Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

Lalu Lintas, Bekasi - Sejumlah jalan raya di Kota Bekasi belakangan mengalami kemacetan yang sangat parah, terutama di jam sibuk seperti pagi ataupun sore hari. 

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, kendaraan berkategori tonase besar massif melintas saat jam sibuk di sejumlah wilayah. 

Kepala bidang (Kabid) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indrianto mengungkapkan, jam operasional kendaraan tonase besar belum diatur oleh regulasi. 

"Mereka melintas di jam 6, 07.30 hingga 09.00 WIB masih melintas," ungkap Teguh Indrianto, Rabu 9 Agustus 2023. 

Akibat tidak adanya regulasi yang mengatur, menyebabkan kepadatan arus lalu lintas di Kota Bekasi khususnya pagi hari ataupun sore hari. 

Rencananya, Dishub Kota Bekasi akan melakukan pertemuan dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk membahas jam operasional. 

BACA JUGA :

"Dalam waktu dekat, sebenarnya sudah lama kita gagas ada aturan pembatasan jalan bagi pengendara tonase besar," jelasnya. 

Poin yang akan dibahas dalam pertemuan adalah jam operasional kendaraan tonase besar, terutama di jalan Nasional yang merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. 

Jalan Nasional yang melintas di Kota Bekasi, diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, hingga Jalan Sultan Agung. 

"Kami akan mengusulkan kembali jam operasional tonase agar mereka tidak keluar pada jam pagi," ucapnya. 

Selain itu, perkembangan masyarakat yang tinggal di Kota Bekasi belakangan juga semakin banyak sehingga tidak sebanding situasi jalanan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: