Dani Ramdan Tinjau Langsung Jalan CBL, Ini yang Dilakukan Pemkab Bekasi Guna Mengatasi Kemacetan

Dani Ramdan Tinjau Langsung Jalan CBL, Ini yang Dilakukan Pemkab Bekasi Guna Mengatasi Kemacetan

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau perbaikan jalan CBL Bekasi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, belakangan tengah gencar melakukan perbaikan sepanjang ruas jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL), Jawa Barat. 

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, fokus perbaikan di lakukan pada titik kerusakan yang cukup parah dengan total pengerjaan mencapai sepanjang 120 km. 

"Progresnya sudah 10 persen dari 120 km yang sedang kita garap. Tapi semuanya serentak tengah dikerjakan. Masih banyak yang kita kerjakan di lapangan, termasuk pada jalur CBL ini yang sedang kita perbaiki sepanjang 2 km," kata Dani Ramdan, Senin 26 Juni 2023.

BACA JUGA:Begini Kondisi 10 Rumah Warga di Perumahan Green Village Kota Bekasi Yang Ditutup Pagar Beton

BACA JUGA:Ini yang Jadi Penyebab 10 Rumah di Perumahan Green Village Bekasi Ditutup Pagar Beton

Guna memastikan perbaikan dilakukan dengan baik, PJ Bupati Bekasi terjun langsung untuk meninjau proses perbaikan di lapangan. 

"Kita meninjau secara langsung perbaikan di sepanjang ruas jalan wanasari atau CBL, untuk mengetahui sejauh mana perkembangannya," ungkapnya. 

Menurutnya, sebagian kerusakan jalan sudah diperbaiki pada tahun lalu dan saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan lanjutan.

BACA JUGA:Lampu Stadion Patriot Candrabhaga Mati Saat Pertandingan Internasional, Begini Respon Pemkot Bekasi

BACA JUGA:Persija Jakarta Pertimbangkan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jadi Kandang Usai Insiden Mati Lampu

Dani Ramdan menjelaskan, perbaikan jalan dilakukan karena kondisinya sudah sangat parah serta guna mendukung aktivitas masyarakat secara optimal. 

"Ini meningkat dari tahun sebelumnya hanya 45 km, tahun ini kita bisa 120 km. Mudah-mudahan di tahun depan bisa meningkat lagi. Sehingga semakin banyak ruas-ruas jalan kabupaten yang semakin mantap kualitasnya," ucapnya. 

Dengan diperbaikinya jalan CBL, diharapkan dapat mengurai kepadatan di jalur utama agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: