Viral di Medsos, KRL Berhenti Gegara Pemotor Terobos Masuk Perlintasan Hingga Macet

Viral di Medsos, KRL Berhenti Gegara Pemotor Terobos Masuk Perlintasan Hingga Macet

Pengendara memaksa masuk di perlintasan kereta--Video viral

Perlintasan Kereta Pondok Jati  - Viral di media sosial sebuah video memperlihatkan KRL sampai harus berhenti lantaran banyak pengendara yang menerobos masuk di perlintasan kereta, padahal palang kereta telah dijatuhkan. 

Kejadian ini terjadi di daerah Pondok Jati Jakarta Timur. Dalam video berdurasi 1.32 menit  itu, nampak KRL telah mendekati tampat penyeberangan lintasan, kurang lebih 300 meter. Namun para pengendara motor masih tertahan di perlintasan karena macet. 

Terliha beberapa di antara mereka memilih mundur dan beberapa lagi tetep berusaha untuk menyeberang meskipun macet dan posisi KRL semakin dekat. 

"Ayo cepetan, cepetan, mondor-mondor kereta sudah kelihatah" kata salah warga yang merekam kejadian itu. 

Salah seorang petugas langsung dengan sigap mengambil mendera merah untuk memberi kode kepada masinis kereta agar berhenti atau memperlambat kecepatan.

BACA JUGA:

Kerera dari jauh nampak berhenti beberapa menit dan kembali melaju dengan kecepatan sedang. 

"Untung keretaya diberhentiin pak Ahmad," kata warga.

Beruntung kejadian itu tidak menyebabkan korban jiwa. 

Perlintasan Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur ini pernah merenggut nyawa seorang pengendara motor pada 21 Juli 2023 lalu. 

Saat itu, pengendara membuka paksa pintu palang perlintasan yang telah menutup otomatis karena ada kereta yang akan melintas. 

BACA JUGA:

Pengendara motor tersebut datang dari Jalan KH Ahmad Dahlan menuju pintu perlintasan kereta. 

Seorang saksi yang bertugas sebagai PJL, melihat korban mengendarai motor menuju perlintasan palang pintu KA yang sudah tertutup, lalu diangkap oleh korban. Korban langsng tertabrak kereta hingga meningal dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: