Giring Ganesha Tiba-Tiba Bicara Kemungkinan Mundur dari Ketum PSI, Ada Apa?

Giring Ganesha Tiba-Tiba Bicara Kemungkinan Mundur dari Ketum PSI, Ada Apa?

Ketua Umum PSI Giring Ganesha-@giring-Instagram

Ketua Umum PSI Giring Ganesha tiba-tiba berbicara terkait penyerahan jabatan Ketua Umum ke Dewan Pembina PSI. 

Giring awalnya berbicara terkait riak-riak politik jelang Pilpres 2024. Dia bilang, itu hal biasa.

"Berapa hari ini kan banyak terjadi keriuhan-keriuhan di perpolitikan. It is okay lah. Ya menjelang-menjelang pemilu lah biasa kaya gini dan mudah-mudahan video ini juga mungkin akan bikin tambah riuh," kata Giring dikutip dari video di Instagram miliknya, Rabu 9 Agustus 2023.

Giring kemudian menceritakan usianya yang saat ini baru saja masuk ke-40 tahun. Dia mengaku banyak mendapat ucapan dari orang-orang dekatnya. 

"Beberapa minggu yang lalu alhamdulillah gue berulang tahun ke-40. Dan di hari itu, alhamdulillah banyak senang, didoakan oleh banyak semua sahabat-sahabat gue, didoakan oleh semua fans, dipeluk sama anak-anak, sama istri," kata Giring. 

BACA JUGA

Dia mengatakan, di usianya yang memasuki 40 tahun ini, dia banyak merenung arti dari hidup itu. 

Giring lalu melanjutkan dengan menceritakan salah satu adegan di film manga Naruto. Yakni percakapan antara Shikamaru dan Asuma terkair pemimpin yang layak dilundungi. 

"Di momen gue ulang tahun ke-40, gue jadi ingat satu adegan ketika Shikamaru bermain catur bersama Asuma. Shikamaru bertanya, dalam realita, siapa sosok raja sebenarnya yang harus kita lindungi. Apakah hokage? Apakah para elite shinobi? Asuma menjawab, raja sebenarnya adalah generasi muda dan inilah yang harus kita lindungi walaupun kita harus mengorbankan nyawa kita," ujar Giring.

Giring mengatakan bahwa PSI adalah wadah bagi generasi muda untuk terjun ke dunia politik.

BACA JUGA:

"Jadi alasan PSI tetap berpegang teguh kepada prinsip antimahar dan egaliter itu tujuannya untuk memberikan jalan kepada siapa pun yang ingin berpartisipasi aktif dalam perpolitikan. Jadi kalau dipikir-pikir ini sesuatu yang mungkin sulit ditemukan di partai lain," kata Giring.

Giring lalu mengatakan, siap melakukan apapun untuk PSI yang lebih baik. Termasuk menyerahkan jabatan Ketua Umum ke Dewan Pembina jika memang itu akan berdampak baik ke PSI. 

"Gue siap melakukan apapun untuk mempertahankan Partai Solidaritas Indonesia dan bila memungkinkan, gua nggak masalah untuk meletakkan dan menyerahkan mandat gue sebagai ketua umum PSI kembali kepada para Dewan Pembina dan menyerahkan segala keputusan kepada mereka" kata dia. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: