Set Top Box TV Meledak, Rumah di Tigaraksa Tangerang Kebakaran

Set Top Box TV Meledak, Rumah di Tigaraksa Tangerang Kebakaran

Kondisi Rumah Warga di Pete Tigaraksa yang Kebakaran Akibat Set Top Box TV Meledak--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Set Top Box Tv Meledak -- Kebakaran melanda rumah milik warga di Kampung Cibeleuntung RT 001 RW 004, Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, pada Senin 7 Agustus 2023.

Peristiwa kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik setelah set top box (STB) yang terpasang di televisi meledak, karena kabelnya tidak pernah dicabut.

"Ya telah terjadi kebakaran sebuah rumah milik seorang warga bernama Musri diduga berasal dari  koesleting listrik karena adanya ledakan kecil dari set top box," kata Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia.

Dikatakan Agus, peristiwa kebakaran terjadi saat pemilik rumah yang sedang duduk di depan rumahnya lalu mendengar suara ledakan kecil.

Mendengar suara tersebut pemilik rumah pun masuk ke dalam dan mendapati adanya api dari arah belakang  televisi.

"Saat itu pemilik rumah berusaha menyiram Api tersebut dengan menggunakan ember berisi air, namun api semakin membesar," ujarnya.

Lanjut kapolsek, melihat api membesar pemilik rumah bersama dua orang saksi berteriak meminta pertolongan.

Warga sekitar pun berdatangan untuk ikut membantu memadamkan api.

"Tidak lama kemudian datang dua unit mobil   pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Tangerang berikut petugas kepolisian dari unit Inafis Polresta Tangerang," terangnya.

Kapolsek memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah diduga akibat set top box televisi yang meledak tersebut.

Sementara dari hasil olah TKP unit Identifikasi Polresta Tangerang ditemukan adanya bekas pengelasan atau pelelehan pada kabel set top box karena adanya pemanasan yang sangat tinggi.

"Sehingga ada kebocoran kemudian barang-barang disekitarnya mudah terbakar sehingga terjadi kebakaran karena hubungan arus pendekar," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: