Kelulusan SIM di Polres Metro Bekasi Kota Meningkat Usai Lintasan Uji Praktik Diubah Menjadi Huruf "S"

Kelulusan SIM di Polres Metro Bekasi Kota Meningkat Usai Lintasan Uji Praktik Diubah Menjadi Huruf

Kasubnit 2 Regident Iptu Devi Sumardiono-Tuahta Aldo-

Ujian Praktik SIM, Bekasi - Polres Metro Bekasi Kota resmi ubah lintasan uji praktik Surat Izin mengemudi (SIM) C untuk sepeda motor, dari angka "8" menjadi huruf "S". 

Usai dilakukan perubahan, antusias masyarakat dinilai menjadi lebih tinggi untuk membuat SIM sepeda motor karena dinilai lebih mudah. 

"Perbedaan yang menonjol angka 8 sudah tidak ada kita ubah letter S, untuk sementara bagi warga memudahkan, dan hasilnya luar biasa antusias masyarakat sudah sangat membantu sekali," ungkap Kasubnit 2 Regident Iptu Devi Sumardiono, Senin 7 Agustus 2023.

Menurutnya, presentase kelulusan pembuatan SIM lebih meningkat usai lintasan uji praktik SIM diubah menjadi huruf "S". 


Jalur baru ujian praktik SIM di Polres Metro Bekasi Kota -Tuahta Aldo-

"Presentase kelulusan sekitar 90 presen, untuk yang lansia umur 40 dan 50 saya rasa langsung bisa mengikuti tes dengan mudah," jelasnya. 

Iptu Devi Sumardiono menjelaskan, kecil kemungkinan para calon pembuat SIM C di Polres Metro Bekasi Kota tidak lolos uji praktik usai penerapan jalur baru. 

BACA JUGA :

"Yang gagal kecil kemungkinan ya, tapi bisa kembali satu minggu setelahnya. Kita juga disini punya inovasi pelayanan, yaitu setiap hari minggu kita mengadakan latihan ujian praktek jam 09.00 sampai 12.00 Siang," ucapnya. 

Ia juga menghimbau ke masyarakat yang belum mempunyai SIM ataupun sempat gagal dalam uji pratik, untuk kembali memproses pembuatan SIM guna melengkapi surat izin berkendara. 


Jalur baru ujian praktik SIM di Polres Metro Bekasi Kota -Tuahta Aldo-

"Himbuan kita ke masyarakat, ayo silahkan bagi yang mau membuat SIM yang mau menguji ulang silahkan datang ke satpas kami sudah sangat mudah bagi peserta," terangnya. 

Sebelumnya, banyak masukan dari masyarakat terkait sulitnya melewati ujian praktik SIM sepeda motor khususnya di jalur uji angka 8. 


Jalur baru ujian praktik SIM di Polres Metro Bekasi Kota -Tuahta Aldo-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: