Mulai Hari Ini Ujian Praktik SIM di Polres Metro Bekasi Kota Dirubah Menggunakan Lintasan 'S'

Mulai Hari Ini Ujian Praktik SIM di Polres Metro Bekasi Kota Dirubah Menggunakan Lintasan 'S'

Ilustrasi materi ujian praktik SIM terbaru-@PpuPolres-Twitter

Praktik SIM, Bekasi - Uji praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) C untuk sepeda motor di Polres Metro Bekasi Kota, berubah mulai Senin (7/8/2023) hari ini. 

Jalur ujian praktik SIM sepeda motor yang sebelumnya berbentuk angka 8, kini berganti menjadi huruf S sesuai yang ditetapkan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. 

"Penerapan di Bekasi serentak mulai Senin maksimal," ungkap Kanit Regident Polres Metro Bekasi Kota, AKP Muryadi, Senin 7 Agustus 2023. 

Saat ini pihaknya telah selesai merubah jalur ujian praktik SIM sepeda motor, untuk segera digunakan oleh para pembuat SIM mulai hari Senin nanti. 

"Sudah kita ubah sesuai dengan petunjuk, Perintahnya itu, kalau treknya sudah jadi, silakan main," jelasnya. 

Namun saat ini pihaknya masih melengkapi fasilitas seperti lampu lalu lintas dan rambu lalu lintas, di jalur ujian praktik SIM yang baru. 

BACA JUGA :

"Kita baru ubah trek, tapi memang untuk di treknya harus ada traffic light untuk berhentinya, nah itu yang sedang kita tambahkan," ucapnya. 

Namun AKP Muryadi memastikan, jalur praktik ujian SIM terbaru pada hari ini sudah dapat digunakan dan bisa melayani pembuatan SIM masyarakat Kota Bekasi. 

Diketahui sebelumnya, terdapat masukan dari masyarakat berupa keluhan susahnya melewati ujian praktik SIM khususnya di jalur uji coba angka 8. 

Adanya keluhan itu, praktik ujian SIM C kini dibuat lebih mudah dengan menghilangkan lintasan berbentuk angka 8 dan Zig-zag menjadi huruf S. 

Meskipun dalam ujian SIM ini akan dipermudah, pihak kepolisian tetap mengutamakan materi soal keselamatan dalam mengemudi sepeda motor.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: