Temui Ribuan Kepala Desa di Makassar, Ini yang Disampaikan Prabowo Subianto

Temui Ribuan Kepala Desa di Makassar, Ini yang Disampaikan Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto-Partai Gerindra-

Prabowo Subianto - Prabowo Subianto bertemu dengan ribuan kepala desa di Makassar, Sulawesi Selatan.

Prabowo bertemu dengan ribuan kepala desa di Rumah Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman dalam rangka penguatan kedaulatan pangan nasional.

Prabowo mengaku bangga bisa bertemu dengan ribuan kepala desa.

"Sangat bangga diundang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulsel 354, dan dari tadi malam mengikuti acara bersama kepala desa. Saya sangat gembira melihat kebersamaan, kerukunan di Sulawesi Selatan," ujarnya di sela menghadiri Jalan Santai 'Anti Mager' di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 6 Agustus 2023.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan mengakui keberhasilan yang telah dicapai oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meskipun dirinya sudah dua kali bertarung hingga akhirnya memutuskan bergabung dalam kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf Amin di periode keduanya.

"Saya menyatakan bahwa saya bangga bagian dari pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo, walaupun saya dua kali bertarung melawan beliau," ujar Prabowo di hadapan ribuan kepala desa tergabung dalam Asosisiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dalam Gala Dinner di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu malam.

BACA JUGA:

Salah satu keberhasilan pemerintahan Jokowi yang diungkap oleh Prabowo adalah saat Indonesia berhasil menekan angka inflasi. Hal tersebut tidak terlepas dari faktor kepemimpinan yang dimiliki oleh Jokowi.

"Ini karena leadership Pak Joko Widodo dan menteri-menterinya. Saya timnya Indonesia. Kapten kesebelasan tim Indonesia, Joko Widodo. Aku anggota tim itu. Boleh dong aku bangga," katanya.

Pada kesempatan itu,  ia menjelaskan alasan mengapa akhirnya bersedia bergabung dengan pemerintahan Jokowi bahwa meyakini Jokowi memiliki nilai-nilai nasionalisme yang sama dengan dirinya, mulai dari cinta tanah air dan rela bekerja demi rakyat Indonesia.

"Saya yakin, walaupun waktu itu saya bertarung melawan beliau, saya yakin hatinya adalah merah putih, sama dengan saya. Hatinya, adalah cinta tanah air, sama dengan saya. Hatinya adalah cinta rakyat Indonesia. Karena itu, saya tidak ada masalah beliau yang jadi Presiden. Beliau ajak saya siap bekerja untuk rakyat, untuk merah putih,"katanya lagi.

Prabowo mengemukakan, pada dasarnya semua Partai Politik adalah baik dan sebagai Ketua Umum Partai Gerindra tidak akan menebar janji politik kepada para kepala desa.

"Saudara sekalian saya tidak mau janji-janji, saya mendukung desa karena desa tulang punggung bangsa Indonesia. Kita harus perbaiki gizi anak-anak kita, itu tugas berat kepada kepala desa. Mari kita berpikiran yang baik," paparnya di hadapan para kepala desa yang hadir.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: