Guntur Romli: Karena Prabowo, Saya Keluar dari PSI

Guntur Romli: Karena Prabowo, Saya Keluar dari PSI

Mohamad Guntur Romli memutuskan keluar dari PSI - Jhon Sitorus-Twitter

Guntur Romli Keluar dari PSI - Mohamad Guntur Romli memutuskan keluar dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Ini setelah Prabowo Subianto datang ke DPP PSI pada Rabu, 2 Agustus 2023 lalu. 

Dalam pertemuan tersebut PSI dan Prabowo Subianto menyatakan memiliki kesamaan visi.

"Saya ingin menyampaikan hal yang sebenarnya berat bagi saya. Ini terkait relasi antara dan kawan-kawan yang sudah saya anggap sebagai saudara sendiri. PSI selama ini saya anggap sebagai Rumah Politik saya. Tetapi, mulai hari ini saya menyatakan keluar dari PSI, sebagai anggota dan kader PSI," tegas Guntur Romli di di Bakoel Koffie, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu 5 Agustus 2023. 

Alasan keluar dari PSI, kata Guntur Romli, adalah karena sosok Prabowo Subianto. Menurutnya, dirinya bukan pengurus PSI.

Tapi selama ini dirinya sudah dikenal sebagai politisi PSI. Karena sejak 2019 sudah menjadi Caleg DPR RI dari PSI dan Jubir PSI.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua Bro dan Sis di PSI atas kebersamaan dan solidaritas selama ini. Saya meminta maaf apabila ada hal-hal yang tak berkenan. Pada Bro Ketum Giring, Sisjen Isyana dan semuanya," papar Guntur Romli.

BACA JUGA:

Terkhusus kepada Raja Juli Antoni yang mengajak ke PSI tahun 2016, Guntur Romli juga mengucapkan terima kasih. 

"Bro Raja Juli Antoni adalah sosok pemimpin, intelektual, aktivis yg tetap akan saya kagumi," imbuhnya.

Bersama PSI, kata Guntur Romli, dirinya benar-benar menikmati perjuangan politik yang penuh dinamika: Pilkada DKI 2016-2017 membela Ahok, hingga Pemilu 2019. Juga ikut memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Saya menerima tawaran masuk PSI karena saya merasa waktu itu cocok dengan DNA PSI," urainya. 

Guntur Romli mengaku sebelum masuk PSI, dirinya memang bergerak di medan perjuangan melawan intoleransi dan radikalisme, praktik-praktik korup dan memperjuangkan toleransi, kebhinnekaan dan prinsip-prinsip kemanusiaan.

BACA JUGA:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mohamad Guntur Romli (@gunromli)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: