Prabowo Subianto Ajak PSI Gabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Prabowo Subianto Ajak PSI Gabung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (dua kiri) saat menyampaikan keterangan pers usai menyambangi Kantor DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (2/8/2023). -(ANTARA/Fath Putra Mulya)-

PSI Gabung KKIR - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bergabung bersama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) di Pemilu 2024.

"Oh, iya. Kami tentunya ingin mengajak semua kekuatan merah putih, semua kekuatan Indonesia untuk bekerja sama," kata Prabowo.

Hal tersebut disampaukan Prabowo Subianto saat konferensi pers usai menyambangi Kantor DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu 2 Agustus 2023.

Prabowo mengaku gembira diundang PSI untuk bersilaturahim ke partai politik yang identik dengan warna merah dan putih itu. 

Prabowo tidak mempermasalahkan besar atau tidaknya sebuah parpol yang ingin mengundang dirinya untuk beraudiensi.

"Saya juga sangat gembira diundang dan bagi saya bukan soal besar kecil, tapi idealisme," tambahnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Prabowo menilai PSI terdiri atas kaum muda yang idealis, bercita-cita tinggi, serta memiliki komitmen untuk mewujudkan dan menjaga persatuan bangsa.

"Jadi, saya merasa sangat senang diundang dan saya datang, dan terima kasih dikasih kesempatan," katanya.

Dalam pertemuan tertutup selama satu jam itu, Prabowo mengatakan dia menyampaikan pandangannya. 

Prabowo pun merasa banyak kecocokan antara Partai Gerindra dan PSI.

"Yang saya lihat, banyak kecocokan, banyak kecocokan, dan mereka (PSI) janji akan balas kunjungan ke tempat saya," katanya.

Menteri Pertahanan itu pun menambahkan bahwa dia merasa optimistis menghadapi masa depan dan berkomitmen melanjutkan perjuangan pemerintahan. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: