Dan Terjadi Lagi Suporter Masuk ke Lapangan, Kecewa PSS Sleman Kalah dari Persija Jakarta

Dan Terjadi Lagi Suporter Masuk ke Lapangan, Kecewa PSS Sleman Kalah dari Persija Jakarta

Tangkapan layar suporter PSS Sleman--

Suporter PSS Sleman Masuk ke Lapangan - Belum hilang ingatan kita akan Tragedi Kanjuruhan. Dan terjadi lagi, kini giliran suporter PSS Sleman masuk ke lapangan karena kecewa tim kesayangannya kalah.

Kejadian bermula setelah PSS takluk 1-3 dari Persija Jakarta di laga BRI Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 pekan ke-6 di Stadion Maguwoharjo pada Jumat 4 Agustus 2023.

Dalam lagai itu tiga gol Macan Kemayoran dicetak oleh Hanif Sjahbandi 17', Firza Andika 24', dan Ryo Matsumura 53'. Sementara satu-satunya gol PSS dibukukan oleh Jonathan Bustos 72'. 

Selepas wasit meniup pluit panjang, sejumlah suporter PSS masuk ke lapangan. Mereka tampak ingin meluapkan kekecewaan dengan menegur punggawa PSS.

Bahkan ada juga salah satu suporter yang masuk ke lapangan mengejar wasit. Tampaknya penonton itu kecewa dengan kepemimpinan dari wasit Nendi Rohendi.

Beruntung bek dari Persija Ondrej Kudela bertindak sigap. Pemain tim nasional Ceko itu berhasil menahan suporter agar tidak mendekati wasit.

Bukan hanya Kudela, tampak kiper Andritany Ardhiyasa dan Riko Simanjuntak juga berusaha menenangkan aksi yang dilakukan oleh suporter tersebut.

Kejadian ini membuat aparat keamanan dengan sikap mengamakan wasit dan para pemain. Beruntung aksi yang dilakukan suporter itu tidak meluas dan berhasil direda. 

Selepas laga setelah lampu stadion dimatikan, tampak sejumlah pemain PSS mendatangi suporter, kedua belah pihak terlibat dalam sebuah diskusi.

Komentar dari Pelatih PSS Sleman

Menanggapi aksi para suporter, Pelatih PSS Marian Mihail memberikan pernyataan saat jumpa pers. Dirinya merasa kecewa dengan yang dilakukan para suporter.

"Saya tahu beberapa bulan lalu ada tragedi di Indonesia. Kita berharap hal itu tidak terjadi sekali lagi," ungkap juru racik asal Romania tersebut. 

"Sikap buruk suporter ini bukan contoh yang bagus untuk sepak bola Indonesia," terang Marian.

Lebih lanjut, Marian menjelaskan kalau kekalahan yang harus diterima oleh pasukan Elang Jawa ini salah satunya karena absennya sejumlah pemain.

"Bagi kami, beberapa pemain bagus absen, seperti Abduh (Lestaluhu) di sisi kiri. Itu berarti banyak karena kami membutuhkan pemain-pemain untuk perform," ucap Marian.

Persija melaju, awal musim berat untuk PSS 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: