Diduga Terjadi Salah Paham, Dua Kelompok di Bekasi Terlibat Bentrokan

Diduga Terjadi Salah Paham, Dua Kelompok di Bekasi Terlibat Bentrokan

Ilustrasi Tawuran Antara Dua Kelompok Pemuda di Tangerang. (Dok Polres Metro Tangerang Kota)--

Bentrokan, Bekasi - Beredar video aksi saling serang antar kelompok, di depan pusat perbelanjaan Sentra Grosir Cikarang (SGC) yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

Berdasarkan video yang fin.co.id dapat, aksi tawuran di Kabupaten Bekasi tersebut terjadi pada Kamis (3/8/2023) malam. 

Nampak dalam video yang beredar, puluhan orang diduga dari kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) berlarian mengejar kelompok lainnya. 

Terlihat, sejumlah orang menenteng bambu dan kayu sambil berlari dan berteriak di sepanjag Jalan Raya saat aksi serang terjadi. 

"Majuin... sini woi maju woi... jangan lari, jangan lari," suara teriakan dalam video yang fin.co.id dapat. 

Saat dikonfirmasi Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengungkapkan, peristiwa itu berhasil ditangani oleh anggota gabungan yang turun ke lapangan. 

BACA JUGA :

"Kami Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 melakukan pengamanan di pasar SGC, alhamdulillah tidak sampai terjadi keributan, kedua kelompok bisa kami ajak bicara dan kami himbau untuk kembali ke rumahnya masing masing," kata Kombes Pol Twedi Aditya, Jumat 4 Agustus 2023. 

Menurutnya, peristiwa itu terjadi antar kedua kelompok yang mengelola pasar tumpah di Jalan RE Martadinata depan pusat perbelanjaan SGC. 

"Pemicunya ada salah paham antara pengelola pasar tumpah, memang di simpang perempatan SGC ini ada pasar tumpah yang operasional dari tengah malam sampai pagi hari," ungkapnya. 

Guna antisipasi adanya bentrokan susulan, anggota gabungan dari Kepolisian dan TNI disiagakan di simpang SGC dan akan dilakukan pertemuan guna menyelesaikan kesalahpahaman. 

"Insyaallah kita pastikan kondusif ya, saya sama pak dandim menurunkan personil, nanti ada patroli tetap bersama masyarakat, kita bersama sama menjaga kondusifitas di sekitar Pasar SGC," ucapnya. 

Nantinya Tiga pilar dari TNI, Polri beserta Pemerintah Daerah (Pemda) akan memimpin diskusi mencari penyelesaian bersama pengelola pasar tumpah di simpang SGC.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: