Ramai Izin Acara Senam Bersama Anies Baswedan Dicabut, Tri Adhianto Salahkan Kepala Dispora Kota Bekasi

Ramai Izin Acara Senam Bersama Anies Baswedan Dicabut, Tri Adhianto Salahkan Kepala Dispora Kota Bekasi

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai rapat paripurna-Tahta Aldo-

Pembatalan Senam, Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adianto, memberi teguran kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Ahmad Zarkasih. 

Teguran ke Dispora terjadi, imbas dicabutnya izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga yang rencananya akan digunakan Senam DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bersama Anies Baswedan. 

Informasi yang fin.co.id dapat, teguran Tri Adhianto kepada Ahmad Zarkasih dilakukan melalui Surat Plt. Wali Kota Bekasi Nomor: 862.1/5461/BKPSDM.Adap tanggal 31 Juli 2023 

"Dalam surat disampaikan, bahwa Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga tidak cermat dalam melakukan pembahasan pemakaian stadion," ungkap Tri Adhianto dalam keterangan resminya dikutip, Rabu 2 Agustus 2023. 

Menurutnya, Ahmad Zarkasih dinilai tidak memperhatikan aturan Pertandingan Liga 1 yang telah dikeluarkan PSSI sebagai pertimbangan mengeluarkan izin penggunaan Stadion. 

Selain itu Tri Adhianto menjelaskan, pencabutan izin penggunaan stadion menimbulkan kesalahpahaman dan kegaduhan di lingkungan masyarakat. 

BACA JUGA :

"Teguran disampaikan kepada Kadispora AZ, agar kedepannya dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan cermat dan bertanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku," tulisnya. 

Tri Adhianto menegaskan, akan memberi teguran kepada perangkat daerah lainnya apabila tidak cermat dan teliti dalam melaksanakan tugas. 

Secara terpisah Kadispora Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih mengaku siap menerima teguran dari Plt Wali Kota Bekasi sebagai evaluasi dalam pelaksanaan tugas kedepannya. 

"Saya menerima teguran ini dan tentunya sebagai  evalusi kedepan agar lebih cermat dan teliti lagi dalam melaksanakan tugas" ungkap Ahmad Zarkasih. 

Diketahui sebelumnya, dicabutnya surat izin penggunaan Stadion oleh Pemkot Bekasi membuat DPD PKS Kota Bekasi merasa kecewa. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menduga, dicabutnya izin secara mendadak itu dikarenakan Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 Anies Baswedan akan mendatangi acara senam bersama.  

"Nampaknya semalam dibatalkan, Pembatalan ini agak mendadak memang, saya menduga gara-gara Pak Anies ikutan senam jadi dibatalin," ucap Ahmad Syaikhu, Sabtu 29 Juli 2023 lalu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: