Tri Adhianto Ungkap Sebab Dicabutnya Izin Senam Bersama Anies Baswedan di Stadion

Tri Adhianto Ungkap Sebab Dicabutnya Izin Senam Bersama Anies Baswedan di Stadion

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto-Dokumen Istimewa-

Pembatalan Senam, Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, mengungkapkan kronologi pencabutan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga. 

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membenarkan, bahwa Pemkot Bekasi sempat menerbitkan surat izin untuk acara Senam DPD PKS bersama Anies Baswedan. 

"Memang ada satu proses administrasi yang memang harus dilakukan oleh kepala daerah (penerbitan izin)," ungkap Tri Adhianto, Senin 31 Juli 2023. 

Menurutnya, proses pengajuan surat izin diajukan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) selaku perangkat teknis yang mengelola stadion Patriot Candrabhaga. 

"Prosesnya adalah bahwa setelah adanya surat permohonan yang dilakukan oleh PKS itu kemudian dibahas ditingkat Dinas Olahraga kemudian berjenjang dikeluarkanlah izin," jelasnya. 

Tri Adhianto menjelaskan, Kamis (27/7) pihak Dispora diundang rapat bersama Panitia Pelaksana pertandingan Liga 1 di Polres Metro Bekasi Kota. 

BACA JUGA : 

Di hari yang bersamaan untuk senam bersama, Stadion Patriot akan digunakan untuk pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara FC melawan PSM Makassar.  

"Mereka menyatakan bahwa selama 1x48 jam, bahwa Stadion tidak boleh dilakukan untuk kegiatan selain untuk pertandingan sepak bola, jadi oleh karena itu, itulah kondisi yang ada," ucapnya. 

Atas dasar tersebut, Pemkot Bekasi harus mencabut izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk kegiatan Senam Besama DPD PKS bersama Anies Baswedan. 

"Itulah kondisi yang ada, melalui proses berjenjang, saya kira inilah kita meluruskan, bahwa sepenjang ketentuan yang ada sepanjang kewenangan yang ada itu di Pemerintah Kota Bekasi itu akan kita berikan," terangnya. 

Diketahui sebelumnya, DPD PKS Kota Bekasi mengugkapkan kekecewaan atas dicabutnya izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga oleh Pemkot Bekasi. 

"Pembatalan ini sangat kami sesalkan karena pertama (izin dicabut secara) sepihak kemudian tanpa memberikan solusi terkait dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh PKS," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Jumat (28/7/2023). 

Meski perizinan senam dicabut Pemkot Bekasi, DPD PKS tetap menggelar Jelan Sehat dan Flashmob dari Jalan Raya Inspeksi Kalimalang hingga Jalan Jenderal Ahmad Yani.   

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: