Cabut Izin Penggunaan Stadion untuk Senam Bareng Anies Baswedan, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Minta Maaf

Cabut Izin Penggunaan Stadion untuk Senam Bareng Anies Baswedan, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Minta Maaf

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai rapat paripurna-Tahta Aldo-

Pembatalan Senam, Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, meminta maaf terkait pencabutan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga. 

Permintaan maaf itu menyusul dicabutnya izin acara Senam bersama oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, yang dihadiri oleh Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan. 

Tri Adhianto mengakui telah memberi surat izin kepada DPD PKS Kota Bekasi, namun kembali dicabut karena stadion akan digunakan untuk pertandingan Liga 1. 

“Pada dasarnya dari pemkot bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani. tapi ternyata ada statuta PSSI yang menyebutkan bahwa stadion harus steril dari segala aktifitas 48jam sebelum pertandingan," ungkap Tri Adhianto dalam keterangan resminya, Sabtu 29 Juli 2023. 

Menurutnya, Pemkot Bekasi dan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengetahui bahwa stadion akan digunakan pertandingan Bhayangkara FC Melawan PSM Makassar. 

BACA JUGA : 

Pemkot Bekasi telah memberi izin penggunaan stadion kepada DPD PKS Kota Bekasi, yang ditandatangani langsung oleh Tri Adhianto pada Rabu 26 Juli 2023. 

"Saya juga mohon maaf kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut,” jelasnya. 

Sebelumnya, DPD PKS Kota Bekasi mengugkapkan kekecewaan atas dicabutnya izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga oleh Pemkot Bekasi.  

"Pembatalan ini sangat kami sesalkan karena pertama (izin dicabut secara) sepihak kemudian tanpa memberikan solusi terkait dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh PKS," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Jumat, 28 Juli 2023 lalu.  

Meski dokumen perizinan Senam telah dicabut, DPD PKS tetap menggelar acara Jelan Sehat dari Jalan Raya Inspeksi Kalimalang hingga Jalan Jenderal Ahmad Yani.  

Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan juga turut hadir langsung, menyapa warga Kota Bekasi yang berada di sepanjang Jalan Raya Kalimalang hingga Jalan Ahmad Yani.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: